Terbuat dari 50% Sayuran

Tinggal di negara tropis dengan cuaca yang panas hampir setiap hari membuat kulit kita terlihat mudah kusam, terasa lengket akibat keringat, dan mudah terbakar sinar matahari. Kalau sudah seperti ini, ada kalanya toner dan pelembab saja tak cukup untuk membuatnya kembali bersinar cerah. Kulitmu pun memerlukan gizi dan kandungan air dari sayuran segar agar wajah terlihat segar kembali. Tapi tak hanya bisa dimakan, kamu pun bisa menggunakan sayuran tersebut pada kulitmu!
source: http://ocosmetic.ru/narodnye-recepty/maska-iz-ogurca.html
Krim dengan tekstur yang berair dari seri "Premium Lettuce & Cucumber" oleh Skinfood ini mengandung sayuran segar seperti lettuce dan ketimun untuk menutrisi kulitmu. Tak hanya tubuhmu yang memerlukan gizi dari sayuran, kulitmu pun perlu gizi yang cukup dari sayuran agar dapat memancarkan healthy glow yang alami dari dalam.

Bahan-bahannya mengandung 10% ekstrak lettuce, 10% ekstrak ketimun, dan 30% air ketimun. Kedua sayuran ini mengandung air dalam jumlah banyak sehingga dapat menutrisi dan menghidrasi kulitmu secara menyeluruh. Krim ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering atau kamu yang membutuhkan kelembaban ekstra akibat bekerja di ruang ber-AC selama seharian.

Tekstur Krim yang Ringan dan Melembabkan

Walaupun namanya krim, produk ini jauh dari anggapan rich cream yang umumnya bertekstur creamy dan berat. Sebaliknya, tekstur krim ini cenderung berair seperti gel, cepat menyerap pada kulit layaknya air, dan terasa menyegarkan pada kulit! Cocok untuk digunakan di negara tropis karena sensasinya yang terasa dingin pada kulit.
source: http://www.fhclub.com.my/p/skf0116-skin-food-premium-lettuce-cucumber-watery-cream
Selain digunakan pada rangkaian perawatan kulit sehari-hari, produk ini juga bekerja layaknya base makeup. Karena kandungannya dapat melembabkan kulitmu sehingga memudahkan saat pemakaian makeup. Walaupun kamu memiliki jenis kulit normal atau berminyak, produk ini juga akan cocok pada kulitmu yang membutuhkan kelembaban ekstra!

Cara Pemakaian

Kemasan produk ini berbentuk tube dengan pump di ujungnya, yang sering digunakan pada produk BB cream maupun primer. Cukup tekan pump secara perlahan untuk mengeluarkan krim dengan tekstur berair dan warna yang hampir transparan ini. Ada sedikit aroma manis dan segar seperti ketimun dari krim ini.
source: http://thebeautyimprint.blogspot.co.id/2014/08/review-skinfood-premium-lettuce.html
source: http://thebeautyimprint.blogspot.co.id/2014/08/review-skinfood-premium-lettuce.html
Untuk hasil maksimal, gunakan watery cream ini dengan rangkaian produk lainnya dari seri "Premium Lettuce & Cucumber". Gunakan produk ini terakhir setelah mencuci wajah dan setelah menggunakan toner, essence, lalu emulsion. Kemudian lapisi dengan sunblock dan BB cream setelahnya jika digunakan di siang hari.

Pro

Mereka yang telah mencobanya mengaku merasa puas dengan produk ini. Apalagi, produk ini tidak membuat wajah terlihat berminyak setelah pemakaian dan menjadi salah satu faktor penentu kepuasan produk. Watery cream ini juga lebih bertekstur gel, sehingga bisa menjadi pelembab yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak.
This is just moisturizing enough for the summer, and I've found it doesn't leave me greasy in the morning, which is wonderful. Overall I am pleased with this purchase. I've had no negative effects from using this cream, and I think it works well for the summer.
source: http://thebeautyimprint.blogspot.co.id/2014/08/review-skinfood-premium-lettuce.html
source: http://miscbliss.com/2015/05/22/another-skinfood-obsession-premium-lettuce-cucumber-watery-emulsion/
Walaupun tidak mengandung efek whitening dan SPF, krim ini dapat melembabkan kulit wajahmu secara menyeluruh sehingga dapat membuat wajahmu terlihat tidak kusam dan lebih cerah.
It keeps my skin nicely hydrated throughout the day and my skin retains a lot of the moisture it provides so it gives me a fresher appearance. Moist skin means less dullness!
source: http://www.musingsofamuse.com/2015/07/skinfood-premium-lettuce-cucumber-watery-cream-review-swatches.html

Kontra

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif, sayangnya watery cream ini mungkin kurang cocok untukmu. Kandungan ethanol (alkohol) di dalamnya dapat membuat kulit yang sensitif menjadi kemerah-merahan dan iritasi. Penting untuk melakukan tes pada kulit belakang telinga untuk mengetahui reaksi alergi pada kulit sebelum menggunakan produk ini.
Maybe this gel-cream is good for oily skin but for my skin which is combinatory it is not good. It moisturises not enough, it contains alcohol (ethanol) and it makes my skin red and irritated, though it supposed to be soothing.
source: http://en.koreadepart.com/item/1401167432/skinfood-premium-lettuce-cucumber-watery-cream#review
Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan membelinya langsung di gerai Skin Food Indonesia terdekat, atau membelinya secara online seharga Rp 195.000 dari KoreaBuys atau Rp 165.000 di Toko Kosmetik Korea.