Gunakan Kondisioner


Pemilik rambut normal mungkin merasa cukup hanya keramas dengan sampo saja. Namun ini tidak berlaku jika rambut kamu memiliki masalah, seperti kering dan bercabang. Cobalah untuk menggunakan kondisioner yang tepat setelah menggunakan sampo.
source: http://www.panteneindonesia.co.id/hair-science/Pages/soft-hair.aspx
Selain membersihkan rambut dengan cara keramas dengan sampo, Anda juga harus melakukan juga dengan menggunakan kondisioner agar rambut Anda menjadi halus dan tak rusak. Penggunaannya yakni cukup dengan memberikan kondisioner pada area ujung rambut Anda supaya tak rusak atau bercabang. Anda harus memilih kondisioner yang sesuai dengan keadaan rambut Anda, yang bisa di bilas atau tidak. Tak hanya itu saja, Anda pun bisa menggunakan spa rambut yang dapat membantu Anda untuk memperbaiki rambut yang bercabang agar tumbuh sehat.
source: http://www.cara-kesehatan.com/2014/07/tips-cara-mengatasi-rambut-bercabang.html

Biarkan Kering Alami


Keringkan rambut dengan handuk dan biarkan kering dengan sendirinya. Hindari penggunaan hair dryer karena akan merusak kelembaban alami rambutmu.
source: http://viminim.blogspot.com/2014/08/mengatasi-rambut-kering-secara-alami.html
Sebagian dari Anda tentu menggunakan hair dryer atau pengering rambut agar rambut yang basah cepat bisa kering. Tetapi, penggunaan hair dryer akan membuat rambut kering tidak alami dan akan membuat pertumbuhan rambut yang lambat. Hal ini terjadi karena minyak alami pada rambut akan hilang sehingga rambut menjadi rusak dan bercabang.
source: http://www.cara-kesehatan.com/2014/07/tips-cara-mengatasi-rambut-bercabang.html

Hindari Pelurus Rambut


Pelurus rambut seperti catok dengan panas tinggi akan merusak rambut. Jika ingin menggunakan catok, gunakan terlebih dahulu produk heat protectants untuk melindungi rambut dari panas.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/72644-rambut-bercabang-ini-cara-merawatnya.html
Untuk membuat rambut terlihat lebih rapi, orang sering menggunakan alat catok sebagai medianya. Padahal, itu sebenarnya kurang baik. Mengapa? Karena terlalu sering mencatok akan menghambat pertumbuhan pada rambut serta dapat membuat rambut menjadi pecah atau bercabang.
source: http://www.sayacantik.com/cara-mengatasi-rambut-bercabang/

Rutin Potong Rambut


Memotong ujung rambut yang bercabang dipercaya efektif untuk menghindari rambut bercabang semakin parah. Karena, semakin panjang rambut, maka nutrisi yang diperoleh ujung rambut akan berkurang.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/22487-perawatan-tradisional-untuk-rambut-bercabang.html
Rambut yang bertambah panjang biasanya akan menyebabkan ujung rambut menjadi bercabang. Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan pemotongan pada ujung rambut secara rutin, setidaknya 2 bulan sekali.
source: http://www.sayacantik.com/cara-mengatasi-rambut-bercabang/

Konsumsi Makanan Kaya Protein


Selain perawatan dari luar, sebaiknya rawat rambut dari dalam agar tetap sehat. Mengonsumsi makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut akan membantu mengatasi masalah rambut.
source: http://weightloss.about.com/od/eatsmart/a/Protein-How-Much-Should-You-Eat-To-Lose-Weight.htm
Protein merupakan nutrisi yang amat penting bagi rambut, karena bahan dasar rambut adalah protein yang disebut keratin. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan berprotein tinggi sangat penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut.
source: http://doktersehat.com/tips-mengatasi-rambut-bercabang/
Nutrisi yang diperlukan oleh rambut adalah dari kacang-kacangan, sayuran, buah, telur, atau susu. Oleh sebab itu, jika salah satu saja nutrisi tidak terpenuhi maka dapat memicu kerusakan pada rambut (rambut bercabang).
source: http://www.sayacantik.com/cara-mengatasi-rambut-bercabang/
Nah, itu tadi sedikit tips untuk merawat rambut bercabang. Mulailah kebiasaan baik untuk merawat rambut agar tetap sehat. Semoga bermanfaat!