Alpha Arbutin dari Ekstrak Tumbuhan

Alpha arbutin merupakan salah satu zat yang sering ditemukan dalam produk whitening. Alpha arbutin terbuat dari ekstrak tanaman yang bernama tumbuhan bearberry. Walaupun zat ini bisa dibuat secara sintesis, namun kebanyakan para produsen kecantikan lebih memilih mengekstraknya dari tanaman asli. Zat alpha arbutin bekerja dengan cara menghalangi produksi enzim tyrosinase yang dapat membentuk melanin. Produk whitening yang dibuat berdasarkan zat alpha arbutin, cenderung lebih aman jika dibandingkan dengan cream yang mengandung hydroquinone. Bagi kamu yang tertarik membeli produk yang mengandung alpha arbutin, sebaiknya perhatikan urutan komposisinya. Hindari produk yang kandungan alpha arbutinnya terlalu tinggi karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit.
source: http://www.beautyclue.com/skin-whitening/side-effects-of-alpha-arbutin-soap-cream-serum-lotion/
Though this element can be synthetically produced in laboratories by action of acetobromoglucose on hydroquinone, it is naturally extracted from bearberry.
source: http://www.beautyclue.com/skin-whitening/side-effects-of-alpha-arbutin-soap-cream-serum-lotion/

Kojic Acid dari Jepang

Kulit wanita Jepang yang putih bersih dan bersinar seringkali menjadi standarisasi kecantikan wanita Asia. Namun, sebelum memiliki kulit seputih mereka ketahui dulu rahasianya. Rahasia kulit putih wanita Jepang terletak pada kojic acid. Ini adalah zat yang berasal dari fermentasi sake yang merupakan minuman beralkohol khas Jepang. Enzim yang dimiliki oleh kojic acid dapat mencegah produksi melanin yang berlebih, sehingga bintik-bintik hitam tidak bermunculan lagi. Namun, bagi kamu yang memiliki jenis kulit cenderung kering atau sensitif, sebaiknya hindari penggunaan kojic acid karena akan membuat kulit lebih kering dan sensitif. Produk yang mengandung kojic acid bisa ditemukan bebas di supermarket terdekat.
source: http://thebeautybrains.com/2008/11/is-kojic-acid-skin-lightening-safe/
Kojic acid is also a natural by-product from the fermentation stage of sake production.
source: http://thebeautybrains.com/2008/11/is-kojic-acid-skin-lightening-safe/

Efek Ganda dari Allantoin

Allantoin merupakan salah satu produk whitening yang masuk dalam kategori aman menurut peraturan Eropa. Allantoin terbuat dari ekstrak tumbuhan dan hewan, namun juga bisa dibuat secara sintetis. Selain dapat mencerahkan kulit, allantoin dapat memberi kelembaban pada kulit yang sangat kering, menenangkan kulit yang iritasi, serta menstimulasi regenerasi sel. Oleh sebab itu, allantoin merupakan salah satu zat pencerah kulit yang memiliki manfaat ganda. Allantoin sangat cocok bagi kamu dengan jenis kulit kering atau kulit yang sedang mengalami penuaan.
source: http://rg-cell.com/allantoin/
According to European regulation on cosmetic products criteria, Allantoin is a star molecule, because both to its beneficial effects for the skin and its safety profile.
source: http://rg-cell.com/allantoin/

Manfaat dari Tego Cosmo C

Zat whitening terakhir yang tidak merusak kesehatan kulit kamu adalah tego cosmo c. Ini merupakan turunan dari asam amino alami yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat, dengan cara mengurangi kinerja enzim tyrosinase dalam membentuk melanin. Selain membuat kulit menjadi lebih cerah secara keseluruhan, tego cosmo c juga dapat menghilangkan bekas jerawat, bekas luka, dan bintik hitam. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit cenderung sensitif sebaiknya jangan menggunakan zat ini terlalu sering agar kulit tidak teriritasi.
source: https://www.ulprospector.com/en/na/PersonalCare/Detail/1483/52066/TEGO-Cosmo-C-250
It can be used in applications such as skin brightening products and fade creams to improve the clarity and eveness of skin tone.
source: https://www.ulprospector.com/en/na/PersonalCare/Detail/1483/52066/TEGO-Cosmo-C-250