Memilih Warna Eyeliner yang Cocok

Hindari membeli eyeliner hanya karena warnanya sesuai dengan warna favorit kamu. Misalnya saja warna favorit kamu adalah merah atau kuning. Warna tersebut belum tentu akan cocok dengan penampilan yang diinginkan. Tips pertama sebelum kamu membeli eyeliner berwarna adalah tentunya memilih eyeliner yang cocok. Kecocokan tersebut termasuk kesesuaian dengan warna mata, seperti yang dilakukan oleh banyak selebriti. Bagi wanita Indonesia, yang sebagian besar memiliki mata berwarna cokelat, dianjurkan memilih warna seperti warna emas, tembaga, ungu, biru, atau hijau (olive green). Dengan begitu mata akan tampak lebih cantik. Tips tambahan, kamu dapat melapis pemakaian eyeliner dengan warna cokelat agar warna eyeliner lebih samar. Atau gunakan eyeliner berwarna hanya dibagian atas, sedangkan bagian bawah mata menggunakan eyeliner hitam yang biasa menjadi andalan.
source: http://www.ixdaily.com/drop-your-skirt/081d9683891ef7353bdcf15c0f27a262899bae0c

Menjaga Tetap Sederhana untuk Penampilan Lainnya

Setelah memilih warna eyeliner yang cocok, tips selanjutnya adalah saat memakai eyeliner berwarna tersebut. Usahakan untuk tidak memakai make up lainnya, misalnya eyeshadow yang warnanya terlalu terang sehingga warnanya bertabrakan dengan warna eyeliner yang dipakai saat itu. Pilihlah gaya rambut seperti kuncir kuda yang tinggi dengan make up yang netral. Jadikan eyeliner yang berwarna terang sebagai fokus utama, sehingga tidak perlu dipadukan dengan riasan lain yang bisa menyaingi warna eyeliner tersebut.

Tetap Menjadi Diri Sendiri

Mungkin saat ini banyak model atau selebriti memakai eyeliner berwarna yang dramatis dan terlihat mengagumkan. Namun, sebelum mencontoh mereka apakah kamu merasa yakin untuk menggunakannya di keseharian kamu? Jangan sampai memaksakan memakai eyeliner berwarna kuning jika itu hanya untuk mengikuti selebriti favorit. Jadilah cantik dengan gaya kamu sendiri. Ketahuilah di mana batas sampai mana kecocokan eyeliner yang dipakai.
source: http://www.feminiya.com/6-brilliant-eye-liner-ideas-for-you-to-try-this-season/

Tipe Eyeliner yang Digunakan

Tekstur dari tipe eyeliner yang digunakan akan memengaruhi pula pemakaian eyeliner berwarna. Jadi, tips berikutnya berkaitan dengan tipe eyeliner yang digunakan. Pertama-tama adalah eyeliner berbentuk pensil. Eyeliner ini akan lebih baik digunakan untuk pemula karena memberikan kontrol yang lebih. Gunakan Kohl yang lebih lunak untuk kamu yang menginginkan tampilan yang smudgy. Eyeliner dengan tipe cair akan memberikan garis yang tebal dan garis yang dramatis, tetapi tentunya untuk memakainya membutuhkan tangan yang stabil. Selain itu, ada tipe gel yang akan lebih lancar digunakan dibandingkan dengan eyeliner cair. Semoga kamu dapat mengetahui yang benar-benar cocok dengan kamu, ya.
source: http://www.redbookmag.com/beauty/makeup-skincare/advice/g1823/color-eyeliner/?slide=1