Pilih Sampo yang Tepat


Salah memilih sampo bisa berakibat buruk untuk rambut keritingmu. Saat ini, sudah banyak produk yang menyediakan perawatan rambut keriting. Pilih sesuai kondisi rambutmu, ya.
source: http://www.aloeverahq.com/aloe-vera-shampoo/
Memilih sampo khusus untuk rambut keriting akan membantu memberikan vitamin yang dibutuhkan oleh rambut dan akar rambut untuk membuatnya terlihat lebih berisi.
source: http://www.amazine.co/674/rambut-cantik-5-tips-merawat-rambut-keriting/
Jika Anda mencuci rambut setiap hari, Anda akan mengurangi kandungan minyak alami dari rambut keriting Anda. Itu akan membuat rambut Anda kering, rapuh dan semakin keriting. Sebaliknya, cobalah mencuci rambut Anda sekali dalam tiga hari untuk menjaga rambut Anda tetap lembab. Jauhi sampo yang berkhasiat untuk menebalkan rambut karena sampo ini dirancang untuk membesarkan batang rambut dan membuat rambut keriting tampak lebih buruk. Cuci rambut Anda dengan air hangat, bukan air panas, karena dapat mengeringkan rambut.
source: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/14/02/06/n0kipa-10-cara-sederhana-merawat-rambut-keriting-1

Gunakan Paper Towel


Selain menggunakan handuk, paper towel menjadi salah satu alternatif mudah jika kamu ingin mengeringkan rambut dengan cepat.
source: http://www.reddit.com/r/Papertowels/
Jangan menggosok rambut keriting yang basah dengan handuk jika ingin membuatnya cepat kering. Lebih baik keringkan dengan tisu kertas (paper towel) yang sifatnya menyerap air tanpa berisiko merusak rambut keriting.
source: http://www.merdeka.com/gaya/7-tips-merawat-rambut-keriting.html
Mengeringkan rambut keriting memang membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Namun jangan menggunakan hair dryer untuk mengeringkannya. Biarkan rambut keriting kering secara alami, karena panas dari hair dryer bisa merusak efek ikal pada rambut.
source: https://www.facebook.com/CantikTanpaKosmetik/posts/10151754012439259

Perhatikan Cara Menyisir


Menyisir rambut menjadi salah satu poin penting untuk menjaga keindahan rambut keritingmu. Rambut keriting cenderung sulit diatur, jadi kalian harus ekstra hati-hati agar tak membuatnya kusut.
source: http://www.inmagine.com/gws145/gws145015-photo
Jangan tergesa-gesa ketika menyisir rambut keriting. Sebab jenis rambut seperti ini terkadang sulit diatur dan butuh kesabaran ekstra untuk memisahkan rambut yang kusut. Sisir perlahan demi menjaga kesehatan akar dan kecantikan rambut.
source: https://www.facebook.com/CantikTanpaKosmetik/posts/10151754012439259
Jika Anda memiliki rambut keriting, hindari sisir dan sikat rambut yang bergigi rapat. Sisir yang bergigi rapat bisa membuat rambut semakin kusut sehingga tidak menarik. Sisir yang bergigi jarang merupakan pilihan terbaik untuk mencegah kekusutan atau kerusakan rambut.
source: http://www.amazine.co/674/rambut-cantik-5-tips-merawat-rambut-keriting/

Jaga Kelembaban Rambut


Rambut keriting akan cenderung mudah kering dan rusak, jadi sangat penting untuk selalu menjaga kelembabannya.
source: https://beautyhealthtips.in/best-hair-serums-available-in-market-benefits-of-hair-serums-for-dry-and-frizzy-hair/
Setelah keramas, ada baiknya rambut keriting Anda dioleskan dengan serum agar tetap lembab dan lembut. Fungsi serum dalam perawatan rambut keriting dapat menjaganya agar tidak rusak dan juga menjadikan rambut selalu lembab dan tidak pecah-pecah.
source: http://www.carasemuanya.com/2014/09/9-cara-merawat-rambut-keriting-agar.html

Atur Rambut Saat Masih Basah


Rambut keriting akan lebih sulit diatur ketika sudah benar-benar kering. Coba atur dulu rambutmu yang masih setengah basah dan biarkan kering secara alami.
source: http://www.shemazing.net/how-to-use-old-school-hair-rollers/
Biasakan mengatur rambut saat sedang basah agar lebih gampang dan mudah, setelah itu dikeringkan dengan baik. Dengan cara seperti ini, bentuk rambut akan lebih tahan lama sepanjang hari. Rambut juga terlihat lebih rapi dan lembut.
source: http://www.carasemuanya.com/2014/09/9-cara-merawat-rambut-keriting-agar.html
Apapun jenis rambutmu, menjaganya tetap sehat adalah wajib. Semoga tips di atas bisa bermanfaat, ya!