Kenali Bentuk Bulu Mata

Tips pertama sebelum kamu memutuskan membeli sebuah maskara, hendaknya kamu cek dulu bulu mata kamu. Bagaimana bentuknya, tebal tipisnya bulu mata, dan bagaimana hasil akhir yang ingin kamu inginkan untuk riasan mata kamu. Perlu kamu tahu jika bulu mata kamu tebal dan pendek, maka kamu pilih maskara cair yang memanjangkan dan melentikkan. Untuk bulu mata yang sudah tebal dan panjang pakai jenis apa saja dibolehkan, akan tetapi jangan mengoleskan berulang-ulang karena akan memberi efek terlalu berat dan tidak alami. Jika bulu mata kamu tipis dan panjang inilah saat memutuskan untuk membeli maskara yang memberi volume dan memanjangkan. Namun jika bulu mata kamu tipis dan pendek, maka pilih maskara yang memberi volume dan melentikkan serta kamu boleh mengoleskan berulang-ulang supaya memberi efek lebih tebal.
source: http://www.hijabii.com/2015/09/aneka-tips-memilih-maskara-yang-cocok-dengan-jenis-bulu-mata/

Kenali Formula Maskara

Tips berikutnya, apabila kamu membeli sebuah maskara sebaiknya diperiksa dulu apakah formula dari maskara tersebut. Produk maskara bisa terdiri dari non-smudging (tidak meleleh) karena anti air dan non-clumping, yang artinya mengandung bahan-bahan seperti ekstrak sutra dan gliserin yang membuat maskara tidak menggumpal. Jika maskara yang kamu pilih berformula non-smudging, maka maskara ini tidak akan mudah luntur bila terkena air atau keringat. Untuk membersihkannya kamu harus lebih berhati-hati dan gunakanlah pembersih khusus maskara non-smudging/waterproof. Jika kamu menggunakan maskara non-clumping/ anti menggumpal, maka kamu boleh memakainya berulang-ulang.

Pilih Bentuk Kuas Maskara Sesuai Kebutuhan

Pemilihan bentuk kuas maskara adalah tips berikutnya yang perlu kamu perhatikan selanjutnya. Bentuk dari kuas maskara berbeda-beda sesuai dengan fungsinya. Untuk bentuk kuas maskara yang melengkung, sesuai bentuknya, digunakan untuk memberi hasil akhir bulu mata yang lentik. Untuk kuas maskara yang lurus dan panjang juga akan berfungsi memanjangkan bulu mata. Bentuk ini cocok untuk kamu yang memiliki bulu mata pendek. Sedangkan untuk kuas maskara yang tebal dan padat tentunya berfungsi untuk menambah volume bulu mata.
source: http://maskaraterbaik.com/tips-memilih-maskara-yang-tepat-untuk-mata-anda/

Pilih Warna Maskara Sesuai Kebutuhan

Jika dahulu maskara hanya cenderung berwarna hitam atau cokelat, maka maskara saat ini memiliki warna yang bermacam-macam yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Warna maskara bisa disesuaikan dengan tema riasan. Jika untuk makeup sehari-hari, kamu cukup gunakan maskara warna hitam. Atau jika tidak ingin terlalu berat efeknya di mata, kamu bisa menggunakan clear maskara atau maskara bening. Sedangkan untuk riasan pesta atau yang lenih kompleks, bisa kamu sesuaikan dengan warna atau tema riasan kamu.
source: https://login.aliexpress.com/?from=sm&return_url=http%3A%2F%2Fsec.aliexpress.com%2Fquery.htm%3Faction%3DQueryAction%26event_submit_do_login%3Dok%26smApp%3Dglobalsearch%26smPolicy%3Dglobalsearch-globalsearch_popular-anti_Spider-htmlrewrite-checklogin%26smCharset%3DUTF-8%26smTag%3DMTE0Ljc5LjYyLjI5LCxkMmUwNzEyNTllOGU0MTUxOTRhNzVlYjVhOGVkNDJmOA%253D%253D%26smReturn%3Dhttp%253A%252F%252Fid.aliexpress.com%252Fpopular%252Fblue-mascara-makeup.html%26smSign%3DRX8lNJGKjD7AwAtGLPAgTg%253D%253D%26smLocale%3Den_US
Nah, bagaimana tips pemilihan maskara di atas? Sebaiknya belilah maskara yag bermanfaat dan sesuai kebutuhan sesuai tips di atas.