Cara Pertama

Selain dapat mengcover ketidaksempurnaan yang ada di wajah, foundation juga berfungsi untuk meratakan warna kulit. Jika demikian, bagaimana pengaplikasiannya dengan concealer?

Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah jenis foundation yang digunakan. Jenis liquid foundation (foundation cair) harus diaplikasikan sebelum menggunakan concealer untuk meratakan warna kulit terlebih dahulu. Agar hasil lebih maksimal, wajib banget menggunakan moisturizer atau primer base sebelum foundation. Alasannya, moisturizer atau primer dapat menyamarkan pori-pori, mencegah alergi karena makeup tidak langsung menyentuh permukaan kulit wajah, membuat foundation lebih menyatu dengan kulit dan hasilnya lebih tahan lama.
 
source: https://www.pinterest.com/
Langkah kedua, kamu harus memastikan foundation benar-benar menyatu dengan warna kulit. Foundation yang bagus adalah yang mudah dibaurkan, teksturnya pas tidak terlalu kental juga tidak terlalu cair, dan warna foundation harus sesuai dengan tone kulit. Kemudian, coba kamu perhatikan kondisi kulit wajahmu setelah dibaurkan dengan foundation.

Jika masih terlihat noda di wajah seperti bekas jerawat dan lingkaran hitam bawah mata yang belum tercover foundation, maka, ini saatnya kamu menggunakan liquid concealer. Penggunaan concealer yang benar yaitu fokus di area yang perlu dicover saja seperti dititik noda bekas jerawat atau lingkaran hitam bawah mata.

Cara Kedua

Sebaliknya, jika menggunakan powder foundation, langkah pertama yang harus diperhatikan adalah menggunakan primer base makeup terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan concealer. Pengaplikasian concealer tetap terfokus pada titik tertentu dan tidak disarankan membaurkan concealer keseluruh wajah sebagai pengganti foundation.

Hal tersebut untuk menghindari hasil makeup agar tidak creasing. Jika concealer sudah menutup noda wajah dengan sempurna, baurkan powder foundation keseluruh permukaan kulit wajah menggunakan double brush makeup agar hasil lebih maksimal.
source: https://www.pinterest.com/
baca juga

Cara Ketiga

Nah ladies, jika kamu menggunakan pencil concealer, yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu yaitu mengaplikasikan primer based makeup. Selanjutnya, aplikasikan pencil concealer correction dibeberapa titik noda yang ingin kamu tutupi. Selanjutnya, baurkan liquid foundation ke seluruh permukaan kulit wajah.
source: http://www.joburgwest.getitonline.co.za

Bagaimana ladies, sudah tidak bimbang lagi kan menggunakan concealer dan foundation? Intinya, kenali terlebih dahulu jenis concealer dan foundation yang kamu gunakan untuk menyesuaikan teknik pengaplikasiannya dengan benar. Jangan lupa, pemilihan warna concealer dan foundation juga harus match ya ladies! Semoga bermanfaat.