Penggunaan Foundation untuk Pengguna Kacamata

Tips menggunakan foundation untuk kamu yang menggunakan kacamata, yaitu lebih baik menggunakan foundation bedak atau mineral dibandingkan foundation krim ataupun cair. Hal tersebut agar foundation tidak terhapus dengan mudah oleh kacamata kamu yang menyebabkan kacamata menjadi kotor serta makeup mudah terhapus. Selain itu, kamu dapat menggunakan primer sebagai ganti foundation untuk bagian hidung yang menyangga kacamata. Atau, jangan menggunakan foundation yang terlalu tebal bahkan tidak memakainya sama sekali di bagian hidung di mana kacamata menyentuh wajah.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/a5856/makeup-tips-and-tricks-for-girls-with-glasses/

Penggunaan Eyeshadow untuk Pengguna Kacamata

Memilih warna eyeshadow yang tepat adalah dengan memperhatikan warna bingkai kacamata kamu. Jika kamu memiliki kacamata yang membuat mata terlihat menjadi lebih kecil, gunakan eyeshadow dengan warna yang lebih terang untuk memberikan kesan mata yang lebih besar. Kemudian sebaliknya, untuk kamu yang mempunyai kacamata yang dapat memberi efek mata menjadi lebih besar, maka gunakan warna yang lebih gelap. Dengan begitu, kamu dapat tetap tampil cantik dengan eyeshadow.

Penggunaan Eyeliner untuk Pengguna Kacamata

kamu dapat menggunakan bingkai kacamata sebagai panduan pemakaian eyeliner yang cocok. Jika bingkai kacamata tebal, maka eyeliner yang kamu pakai pun lebih baik tebal pula. Bagi pemilik bingkai kacamata yang tipis, lebih baik jika eyeliner yang digunakan pun tipis. Selain itu, perhatikan juga seberapa panjang kacamata kamu, untuk kacamata yang lebih lebar ke samping, maka lebih bagus dengan eyeliner yang lebih panjang. Dengan begitu, maka akan memberikan keselarasan dalam tampilan makeup kamu. Selain itu, tips bagi kamu dengan mata yang terlihat kecil, dapat menambahkan eyeliner berwarna putih di dalam tepi mata bawah dengan begitu, mata akan terlihat lebih besar.

Penggunaan Maskara untuk Pengguna Kacamata

Bagi kamu yang memakai kacamata, maskara mungkin bisa jadi masalah karena mengotori kacamata. Oleh karena itu, kamu harus menjepit bulu mata agar tidak mengenai kaca saat menggunakan maskara. Kemudian, pilihlah maskara waterproof agar maskara aman tidak menempel pada kaca. Aplikasikan maskara lebih tipis pada bagian ujung bulu mata.
source: http://www.becomegorgeous.com/make-up/makeup-tips/how-to-correct-makeup-mistakes-when-wearing-eyeglasses-A12517

Alis Yang Cantik & Rapi

Alis bagi kamu yang menggunakan kacamata seolah adalah "bingkai" dari kacamata. Dengan begitu alis akan jauh lebih menarik perhatian. Maka, alis yang cantik dan rapi penting bagi kamu. Tentu saja bentuklah alis mata yang cocok untuk wajah kamu.

Penggunaan Concealer untuk Pengguna Kacamata

Kacamata dapat membuat kantung mata hitam atau lingkar mata hitam di sekitar mata menjadi lebih jelas. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk menggunakan concealer untuk memberikan tampilan yang fresh dan tidak terlihat lelah. Concealer yang digunakan pastinya harus cocok dengan warna kulit kamu.

Penggunaan Lipstik untuk Pengguna Kacamata

Lipstik yang digunakan kamu, akan menentukan apakah kamu ingin menarik perhatian pada mata atau memberikan balance pada wajah kamu. Untuk menarik perhatian pada mata, maka gunakan warna yang lebih kalem, seperti nude atau menggunakan lipgloss. Bagi kamu yang memilih menyeimbangkan tampilan wajah kamu, maka warna yang dipilih harus warna yang lebih berani, seperti warna merah cerah.
source: http://youqueen.com/beauty/makeup/how-to-wear-makeup-with-glasses/