Manfaat Gula Hitam dari Brazil

Bagi sebagian orang, formula Black Sugar Mask mungkin terlalu kuat untuk jenis kulit sensitif dan bisa mengakibatkan kulit menjadi merah atau timbul iritasi. Namun, scrub dengan bentuk foam yang juga mengandung gula hitam dari Brazil ini hadir untuk memberikan manfaat yang sama dengan reaksi yang lebih lembut di kulit.
source: http://www.ebay.com/itm/SKINFOOD-Black-Sugar-Scrub-Foam-160g-korea-cosmetic-/310639600245
Gula hitam sendiri kerap digunakan dalam berbagai macam produk skincare. Apa manfaat gula hitam bagi kulit? Gula hitam mengandung mineral dan vitamin B yang membantu dalam pengembangan sel kulit. Vitamin B di dalam gula hitam juga dapat melindungi kulit dari masalah seperti kerutan akibat sinar ultraviolet.
Butiran gula yang terkandung di dalam scrub juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sambil menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah. Jika diusapkan pada daerah seperti hidung yang rawan komedo, gula hitam dapat membantu mengangkat komedo putih dan hitam saat proses eksfoliasi.
source: http://en.paperblog.com/review-skinfood-black-sugar-scrub-foam-653812/
Tak hanya itu, asam glikolik yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki tekstur kulit, melindungi dan memperlambat proses penuaan pada kulit. Kulit akan terasa lembab dan mulus setelah melakukan scrubbing dengan produk yang mengandung gula hitam.

Cara Pemakaian

Setelah mencuci muka, tuang isi produk pada telapak tangan yang sudah dibasashi. Usapkan pada wajah dan ratakan sambil dipijat lembut. Perlahan-lahan, butiran gulanya akan meleleh dan berubah menjadi tekstur foam. Proses eksfoliasi terjadi saat butiran gula masih utuh, jadi pijat dengan gerakan lembut pada bagian hidung lebih dulu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak yang dapat menjadi pemicu timbulnya komedo.
source: http://www.ebay.com/itm/SKINFOOD-Black-Sugar-Scrub-Foam-160g-korea-cosmetic-/310639600245
Kamu bisa melakukan proses eksfoliasi dengan produk ini sebanyak 3-4 kali seminggu, bahkan setiap hari, karena formulanya yang lebih lembut. Namun intensitasnya harus disesuaikan dengan tingkat kesensitifan kulit wajahmu. Jika kulitmu termasuk sensitif, cukup eksfoliasi wajahmu 1-2 kali seminggu. Eksfoliasi berlebihan dapat membuat wajahmu terasa kasar, kering, bahkan iritasi.

Pro

Apakah produk ini dapat bekerja dengan efektif seperti yang diiklankan? Mereka yang sudah mencoba menyatakan kepuasannya dengan Black Sugar Scrub Foam dan merasa ingin terus menggunakannya.
After use, my skin feels clean, and super soft, without being left too dry. My skin has definitely been brighter, and the product itself is very effective at removing dead skin cells off the surface of my skin. I will most certainly be repurchasing it, along with the serum.
source: http://www.citygirlsearching.com/blog/2014/1/skinfood-black-sugar-scrub-foam-review
source: http://theskinfood.com.vn/danh-gia-sua-rua-mat-duong-den-skinfood.html
Kebanyakan produk scrub akan meninggalkan kulit dalam kondisi kering setelah proses eksfoliasi selesai. Namun, gula hitam yang terkandung di dalamnya dapat menjaga kelembaban dan melembutkan wajah tanpa membuat kulit menjadi kering.
After rinsing, I observed that my face did not feel squeaky, meaning that the product did not strip too much moisture. Also it wasn't oily after washing, so no second cleanse was needed. My face felt bouncy and fresh to the touch.
source: https://eatmycrayons.wordpress.com/2015/03/06/review-skinfood-black-sugar-scrub-foam/

Kontra

Walaupun jarang ada pengguna yang menyampaikan kekecewaannya, tak semua orang menyukai aroma produk ini. Aroma citrus yang segar bisa jadi cukup mengganggu bagi sebagian orang.
One thing that I didn't fancy so much was the scent. It smells lemony, almost like a household cleaner. Think JIF, it really smells that artificial.
source: https://eatmycrayons.wordpress.com/2015/03/06/review-skinfood-black-sugar-scrub-foam/
Produk ini bisa kamu dapatkan melalui gerai resmi Skinfood Indonesia dengan kisaran harga Rp 159.000.