Pentingnya Cleanser Khusus BB Cream

Orang Korea pada umumnya menggunakan metode double cleansing, yaitu menggunakan oil cleanser lebih dulu kemudian diikuti dengan mencuci muka dengan facial foam. Metode ini bertujuan untuk melunturkan sisa makeup, minyak, dan kotoran secara bergantian dan menyeluruh. Dengan metode ini, diyakini dapat mengangkat kotoran dan sisa makeup dengan sempurna sehingga tidak terjadi penyumbatan pori-pori yang bisa menyebabkan breakout.
Jika metode double cleansing dirasa memakan banyak waktu dan merepotkan, The Face Shop memiliki solusi yang dapat membersihkan BB cream yang menempel pada wajah dengan 1 produk saja. Dengan formula khusus, produk ini dapat mengangkat minyak serta sisa BB cream yang menempel pada wajah hanya dengan 1 produk.
source: http://www.ebay.com/itm/The-Face-Shop-Oil-To-Foam-All-Skin-Care-Face-It-One-Step-BB-Cleanser-200ml-/111749624818
Layaknya proses double cleansing, produk ini dapat melunturkan sisa makeup dengan kandungan minyak di dalamnya sambil dipijat lembut. Namun jika ditambahkan air, formulanya akan berubah menjadi busa yang dapat membersihkan wajah secara keseluruhan. Formulanya juga mengandung minyak biji pohon argan alami dengan 12 ekstrak tanaman herbal yang berfungsi untuk melembutkan dan melembabkan kulit.

Cara Penggunaan

1. Tuangkan The Face Shop: One-Step BB Cleanser secukupnya pada telapak tangan, kemudian usapkan pada seluruh wajahmu sambil dipijat untuk melunturkan makeup.
2. Setelah dipijat, ambil sedikit air dan tekstur produk yang semula berminyak akan berubah menjadi foam. Pijat kembali wajahmu hingga foam merata pada seluruh wajah layaknya mencuci muka.
3. Bilas dengan air jika wajah sudah dirasa bersih. Wajahmu akan terasa lebih segar, lembab, dan lebih bersih setelah makeup terangkat dengan sempurna.
source: http://www.ebay.com/itm/The-Face-Shop-One-Step-BB-Cleanser-200ml-Remover-sing-sing-girl-/160971751309
Dengan langkah yang mudah, membersihkan sisa makeup dan BB cream yang menempel pada wajah tak perlu lagi memakan waktu yang lama, kan?

Pro

Masih belum percaya? Mereka yang sudah mencobanya telah membuktikan sendiri bahwa produk ini benar-benar menjalankan tugasnya layaknya double cleansing. Terbukti dapat mengangkat makeup pada wajah yang tebal sekalipun, seperti BB cream yang sudah menempel pada wajahmu seharian. Untuk efek maksimal, kamu juga bisa mengaplikasikannya dua kali hingga terasa benar-benar bersih.
The Face Shop Face-It One-Step BB Cleanser is a super fast and simple way to remove face makeup at the sink. It really is one step (for face makeup only). It is an oil-like gel cleanser that can be used on dry skin to breakdown waterproof and long-wearing base or BB cream, which turns into a foaming cleanser when water is added.
source: http://cosmeticmonster.com/2012/04/09/the-face-shop-face-it-one-step-bb-cleanser-review-ingredients/
source: https://chrissantosra.wordpress.com/2012/05/18/face-shops-magic-cover-bb-cream-and-one-step-bb-cleanser/
Selain manfaat 2 in 1 yang menjadi keunggulan produk ini, kandungan ekstrak herbal di dalamnya membuat produk ini cocok untuk kulit yang cenderung sensitif dan tidak menyebabkan breakout.
I started using Face Shop One-step BB Cleanser and I like its effect on my skin. It's the only cleansing product in Korea I have tried so far that hasn't given me any skin trouble.
source: https://chrissantosra.wordpress.com/2012/05/18/face-shops-magic-cover-bb-cream-and-one-step-bb-cleanser/

Kontra

Namun perlu diperhatikan bahwa produk ini hanya bisa digunakan untuk mengangkat makeup wajah seperti foundation, bedak, dan BB cream. Untuk makeup waterproof pada mata dan bibir, akan lebih efektif jika kamu menggunakan lip & eye makeup remover setelahnya.
IT'S A BB CREAM REMOVER, NOT A MAKE UP REMOVER, so even if it clears away BB cream perfectly, it won't get rid of stubborn make up, especially waterproof mascara.
source: https://chrissantosra.wordpress.com/2012/05/18/face-shops-magic-cover-bb-cream-and-one-step-bb-cleanser/