Tak kalah dari bali dan Jogja, Jakarta pun memiliki bagian romantisnya sendiri. Menjadi kota tersibuk di Indonesia tak lantas membuat ibu kota lupa untuk menampilkan sisi romantis kepada masyarakat yang berjibaku di dalamnya. Anda tak perlu bingung lagi di mana mencari tempat romantis kala bertandang ke ibu kota, karena destinasi berikut adalah jawabannya:
 

Pasar Barang Antik
Kata romantis mampu memberikan tafsir atau arti yang beragam, bergantung pada bagaimana setiap orang mengalami atau melihatnya. Bagi sebagian orang, romantis mungkin identik dengan bunga, tapi tak jarang juga muncul persepsi romantis yang unik, seperti misalnya bertandang ke pusat jual beli barang antik.
 
Di Jakarta, kawasan Jalan Surabaya adalah tempat Anda bisa menemukan berbagai barang antik dan klasik. Bagi pencinta barang-barang masa lampau dengan nuansa vintage yang kental, tempat ini merupakan destinasi paling pas. Menghabiskan waktu menyusuri selasar yang penuh dengan koleksi dan pajangan benda-benda unik pun akan sangat menyenangkan.
 
Taman Suropati
Meski hampir seluruh area ibu kota didominasi oleh gedung bertingkat, Anda masih bisa menemukan taman kota yang romantis di sini. Adalah Taman Suropati, taman terbuka hijau yang banyak dimanfaatkan untuk bersantai, berolahraga, atau sekadar berjalan-jalan. Destinasi ini sangat tepat untuk Anda yang menginginkan suasana romantis berbalut sejuknya udara ibu kota.
 
Di sini, Anda bisa mengajak pasangan untuk menggelar tikar di bawah pohon rindang sembari menikmati makan siang. Atau sekadar berjalan-jalan sore sembari mengobrol tentang segala hal, duduk di salah satu bangku berdua menikmati rindangnya pohon yang menaungi. Pasti sangat romantis, ya!
 
Jika Anda merencanakan berlari pagi di Taman Suropati, Anda dapat menginap di hotel-hotel murah di Jakarta Pusat. Sehingga keesokan paginya tanpa perlu melewati jalan macet Jakarta.
 
Kepulauan Seribu
Lokasi Kepulauan Seribu yang tak jauh dari ibu kota bisa menjadi tempat pelarian terbaik untuk melepas penat dan jenuh dari padatnya aktivitas. Di sini, Anda dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama berjalan-jalan menyusuri indahnya pantai yang dimiliki oleh gugusan pulau-pulau yang ada. Atau berjumpa dengan hewan-hewan endemik di salah satu pulau sembari snorkeling.
 
Planetarium
Kencan sembari belajar mengenal alam semesta lebih dekat? Mengapa tidak? Anda bisa mengajak pasangan berkunjung ke Planetarium yang lokasinya tak jauh dari Taman Ismail Marzuki. Di sini, Anda bisa mengenal secara keseluruhan sistem tata surya yang ada di luar planet bumi. Tak harus pergi ke bioskop untuk menyaksikan film terbaru, menonton bintang-bintang di langit pun sudah sangat indah.

Le Bidge
Makan malam romantis dengan pasangan adalah aktivitas yang banyak dipilih. Tak hanya menunya yang enak, suasana tempat pun turut diperhitungkan. Nah, jika Anda mencari tempat tersebut, silakan kunjungi Le Bridge yang berlokasi di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Di sini, Anda dan pasangan bisa mengobrol ringan sembari menyantap aneka hidangan lezat dan menanti matahari terbenam ditemani hembusan angin laut. Le Bridge menjadi tempat favorit pasangan muda untuk menghabiskan waktu malam minggu.

Siapa bilang Jakarta tidak romantis? Justru, gemerlap lampu kota ini memiliki daya magis dan romantisme tersendiri. Coba singgahlah lebih lama di Jakarta, Anda pasti akan menemukan indahnya ibu kota. Jangan khawatir, masalah hotel murah di Jakarta, serahkan saja pada Airy Rooms.

Akomodasi ini memiliki fasilitas standar hotel berbintang yang menunjang kenyamanan Anda. Ada AC, televisi layar datar, air minum dan koneksi internet gratis, juga kamar mandi pribadi yang lengkap dengan fasilitas penunjangnya. Yuk segera pesan hotel lewat aplikasinya!