1. Menghapus Makeup Dengan Cepat

Proses menghapus makeup sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak menyebabkan iritasi, asalkan menggunakan produk yang tepat untuk jenis kulitmu. Untuk menghapus makeup di daerah mata, oleskan Vaseline Petroleum Jelly di daerah matamu dan usapkan dengan gerakan melingkar hingga makeup terangkat selama 30 detik.
source: http://www.ask.com/beauty-fashion/can-use-vaseline-remove-eye-makeup-ea6adea67d358905
Untuk 30 detik berikutnya, ambil kapas yang sudah dibasashi dan usap bagian mata untuk mengangkat sisa makeup dari wajah. Vaseline Petroleum Jelly juga berfungsi sebagai gentle eye makeup remover sekaligus melembabkan kulit di sekitar matamu.

2. Bersihkan Dengan Cleanser

Gunakan milk cleanser atau pembersih makeup yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk mengangkat sisa foundation dan bedak yang menempel pada wajahmu, sekaligus melembabkannya. Pastikan kamu mengusap wajahmu dengan kapas secara menyeluruh agar tidak ada sisa makeup yang menempel. Lakukan proses ini selama 1 menit atau hingga kapas bersih dari makeup. Kamu juga bisa menggunakan oil cleanser sebagai pengganti milk cleanser untuk fungsi yang sama.
source: http://www.huffingtonpost.com/2013/12/10/makeup-remover-skincare_n_4409832.html

3. Lakukan Proses Mencuci Wajah Dengan Benar

Banyak wanita merasa sudah membersihkan wajahnya dengan baik dan bersih, padahal mereka hanya menghabiskan waktu 15 detik saat mencuci muka. Pasang timer dan cobalah bersihkan wajahmu selama 1 menit penuh untuk mengangkat sebum, kotoran, makeup, bakteri, dan sel-sel kulit mati secara menyeluruh. Hal ini penting untuk mencegah kulit kasar, kusam, dan timbul komedo.
source: http://www.express.co.uk/life-style/style/469542/Cleanse-your-way-to-clearer-skin-with-products-suited-to-you
Untuk hasil yang lebih baik, kamu juga bisa membersihkan kotoran pada wajahmu menggunakan cleansing brush dengan bulu-bulu superhalus. Brush seperti ini juga dapat menjangkau kotoran yang menumpuk pada lapisan kulit wajah tanpa membuat iritasi. Setelah membersihkan wajah secara menyeluruh selama 1 menit, dijamin kamu akan melihat perubahan yang siginifikan pada wajahmu.

4. Gunakan Toner Berkualitas

Setelah mengeringkan wajah, segera gunakan toner untuk menyegarkan kembali wajahmu. Pilihlah toner dengan formula yang baik untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran yang masih menempel pada wajah. Namun jangan hanya menggunakan toner yang dapat melembabkan wajah, tapi juga diperkaya dengan antioksidan dan bahan-bahan bernutrisi yang dapat melindungi kulit wajahmu. 1 menit cukup untuk meratakan toner pada seluruh wajahmu.
source: http://womensdailymagazine.blogspot.co.id/2015/06/9-things-you-should-never-do-to-your-skin.html

5. Gunakan Krim Multifungsi

Sesibuk apapun kamu, jangan sampai melewatkan pelembab dan sunscreen sebelum keluar rumah. Jika kamu tak memiliki banyak waktu, gunakan krim pelembab yang mengandung SPF 30. Menggunakan 1 produk saja tentu akan lebih menghemat waktu, dibanding menggunakan pelembab dan sunscreen secara terpisah. Di malam hari, jangan pernah meninggalkan night cream karena penting untuk melembabkan kulit wajah yang cenderung kering di saat tidur.
source: http://www.brit.co/double-duty-beauty-products/
Sama halnya dengan merawat bagian tubuh lainnya. Kamu juga bisa menggunakan lip balm dalam kemasan untuk melembabkan siku dan telapak kaki yang kering. Saat eksfoliasi wajah, usapkan juga scrub yang kamu pakai pada wajah untuk menghaluskan siku dan bagian lainnya yang cenderung kering dan kasar.

Tips

Perawatan kulit sebenarnya tak membutuhkan waktu yang lama, asalkan konsisten dan dilakukan secara rutin. Pastikan kamu menyimpan seluruh produk perawatan kulit yang digunakan sehari-hari dalam 1 wadah beserta kapas dan cotton bud untuk menghemat waktu. Letakkan juga krim khusus seperti foot cream atau hand & nail cream di samping tempat tidurmu, agar bisa langsung kamu gunakan sebelum tidur.