Sebagian besar wanita, pasti ingin berpenampilan cantik dalam berbagai situasi dan kondisi, terutama apabila akan berada di situasi penting, seperti acara-acara formal, kondangan, wisuda dan lain lain. Oleh sebab itu, wanita melakukan banyak upaya untuk memaksimalkan kecantikan mereka, salah satunya dengan makeup.

Namun, sayang sekali, karena masih banyak wanita yang belum ahli dalam dunia per makeup an. Sehingga melakukan teknik yang salah, dan bukannya terlihat cantik, makeup yang digunakan malah terlihat menor.

Jadi, gimana ya caranya untuk mensiasati agar makeup yang kamu pakai tidak terlihat menor? Tenang saja, dengan beberapa tips berikut ini kamu akan terlihat cantik banget di segala macam acara yang kamu hadiri kok.

Membersihkan Wajah Sebelum Memulai Makeup

Hal pertama yang wajib hukumnya untuk dilakukan sebelum memulai rutinitas makeup setiap hari adalah membersihkan wajah. Membersihkan wajah tidak hanya bertujuan untuk menghilangkan debu atau kotoran saja, melainkan juga mengangkat sel-sel kulit mati.

Untuk membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan produk milk cleanser , facial foam dan terakhir jangan lupa memakai toner juga yaa.
 

baca juga

Gunakan Pelembab Untuk Wajah

Pelembab memiliki berbagai fungsi, salah satunya agar minyak alami wajahmu tidak hilang. Selain itu, pelembap bisa menghidrasi dan merangsang produksi minyak alami wajahmu yang menjaga tekstur wajah agar tetap terlihat kenyal. Tunggu hingga pelembab benar-benar menyerap, baru deh gunakan foundation.
 

Pakailah Foundation dengan Warna yang Sesuai

Pemakaian foundation berfungsi untuk menutupi noda-noda di wajah. Agar makeup mu tidak terlihat menor, jangan lupa pakai foundation dengan warna yang sesuai dengan warna asli kulitmu.

Jangan pernah memilih warna foundation yang lebih cerah dari warna asli kulitmu, karena akan membuat kamu terkesan lebih tua. Jika kamu ingin menutupi bekas jerawat di wajah, jangan lupa gunakan concealer juga yaa!
 

baca juga

Pilihlah Jenis Bedak yang Cocok

Seperti yang kamu ketahui, ada 2 jenis bedak yaitu bedak tabur dan bedak padat.

Apabila kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, maka akan lebih baik untuk memakai bedak tabur. Hal ini disebabkan karena bedak tabur memiliki daya untuk mengikat minyak berlebih dan dapat menempel lebih baik. Sedangkan jika kamu memiliki kulit yang cenderung kering atau normal, maka bedak padat adalah pilihan yang tepat, agar makeup dapat bertahan lebih lama.

Selain memperhatikan jenis bedak, kamu juga perlu memperhatikan warna bedak yang diplih. Jangan lupa untuk memilih warna beda yang tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap yaa.

Pilih Lipstik dengan Warna Nude

Hindari menggunakan lipstik dengan warna merah yang menyala, karena akan menyebabkan makeup mu terlihat menor. Pilihlah lipstik dengan warna yang nude. Jika kamu memiliki warna kulit gelap, maka lipstik dengan warna pink nude atau nude peach akan membuat wajahmu terlihat fresh dan memberikan tampilan cantik manis. Sedangkan jika warna kulitmu gelap, maka kamu bisa menggunakan warna nude brown, agar tidak terlihat pucat.

Nah itu ladies 5 tips yang bisa kamu terapkan untuk memperoleh hasil makeup maksimal yang anti menor. Semoga berhasil menerapkannya ya!




(Editor/Rizki Astuti)