Dalam diet keto, beberapa jenis makanan yang perlu dihindari antara lain makanan yang berbahan gandum, atau tepung, dan tentunya makanan manis. Makanan manis yang dimaksud meliputi es krim, kue, smoothies dan juga makanan berjenis umbi akar seperti ubi jalar ataupun kentang. 

Jika dijalankan dengan tepat, tak sedikit yang sukses menurunkan berat badan. Karena pada dasarnya, diet Keto adalah diet sehat. Namun sayangnya, kerap dilakukan tanpa memperhatikan asupan yang dibutuhkan tubuh, sehingga bisa berakibat pada tubuh lemas atau kekurangan asupan tertentu, seperti dehidrasi kurang cairan atau kurang asupan lainnya. 

Bagi yang ingin mencoba, harus diperhatikan jenis makanan yang kalian pilih ya. Yang paling dianjurkan dalam diet ini adalah mengkonsumsi makanan tinggi lemak. Apa saja makanan yang tinggi lemak, langsung cek daftarnya di bawah ini. 

source: http://www.lepfitness.co.uk

1. Kacang dan juga biji-bijian

Kalian bisa mengkonsumsi berbagai kacang dan biji-bijian untuk menunjang kebutuhan makanan. Bisa berupa kacang almond, kenari, chia seeds. 

source: https://www.drweil.com
baca juga

2. Keju yang tak diolah

Terdapat berbagai jenis keju, untuk kalian yang sedang menjalani diet keto, jenis keju yang baik antara lain, cheddar, goat, cream, blue atau mozzarella. 

source: https://www.freepik.com/

3. Ikan dengan lemak tinggi

Ikan dikenal sebagai salah satu penyumbang protein baik. Namun untuk diet keto, beberapa ikan yang baik untuk dikonsumsi antara lain ikan salmon, tuna, sarden ataupun mackerel. 
 

source: https://www.freepik.com/
baca juga

4. Beberapa jenis daging

Untuk daging pun, ada beberapa yang lebih baik dipilih, seperti daging merah, ayam dan juga kalkun. 

source: https://www.freepik.com/

5. Sayur-sayuran

Sementara untuk sayuran, kalian harus lebih selektif nih Ladies. Karena kalian harus memilih sayuran yang rendah karbohidrat. Contohnya, paprika, tomat dan juga sayuran hijau. 

source: https://www.freepik.com/

6. Minyak

Terakhir, untuk minyak yang digunakan juga minyak pilihan dan sehat loh Ladies. Misalkan saja, minyak kelapa, minyak alpukat atau minyak zaitun extra virgin oil. 

source: https://www.freepik.com/