1. Jerawat Dewasa

Tak hanya remaja yang bisa mengalami masalah seperti jerawat, orang dewasa pun bisa. Selain disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dan kurangnya merawat kebersihan wajah, jerawat juga bisa disebabkan oleh makanan.
source: http://s3.amazonaws.com/guiltfreedesserts/high-gi-foods-bodybuilding.html
Makanan berkabohidrat tinggi seperti nasi, roti, pasta, dan cake sebaiknya dihindari jika kamu ingin memiliki kulit yang cerah bercahaya. Karena sumber karbohidrat ini mengandung glikemik indeks yang tinggi dan dapat menaikkan kadar gula dalam darah secara cepat. Saat ini terjadi, tubuh akan memproduksi insulin dan menyimpan gula berlebih di dalam tubuhmu. Hal inilah yang menyebabkan kondisi pori-pori wajah menjadi buruk dan memicu timbulnya jerawat.

Makanan yang mengandung lemak tinggi seperti fast food juga diduga dapat menjadi dalang penyebab jerawat. Makanan yang mengandung lemak jenuh, tinggi garam, dan memiliki indeks glikemik yang tinggi ini juga tidak baik bagi kecantikan kulit karena umumnya dioleh dengan cara digoreng. Selain tidak sehat, kurang baik bagi kecantikan kulitmu.

2. Keriput & Garis Halus

Kandungan gula yang tinggi pada kulit dapat membahayakan kesehatan jaringan kulitmu. Hal ini dikarenakan gula dapat menghancurkan kandungan kolagen, sehingga kulitmu akan lebih cepat mengalami penuaan. Salah satu tanda penuaan yang kerap dialami adalah kulit menjadi keriput dan timbul garis-garis halus.
source: http://www.deabyday.tv/cucina-e-ricette/piatti-unici/article/4/I-dieci-cibi-pi--calorici-in-assoluto.html
Hindari mengonsumsi jus atau smoothies dalam kemasan yang umumnya mengandung banyak gula tambahan. Jika kamu ingin minum jus buah, lebih baik buat sendiri di rumah tanpa menggunakan tambahan susu dan gula.

Kurangnya konsumsi serat dalam tubuh juga bisa menjadi pemicu penuaan dini. Seperti yang diketahui, sayur dan buah-buahan segar mengandung serat yang dapat mencegah gula darah naik turun. Kondisi gula darah yang tidak stabil dapat berpengaruh pada timbulnya kerutan serta garis-garis halus. Selain itu, sayur dan buah juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah penuaan dini.

3. Breakout

Breakout tak hanya disebabkan oleh alergi akibat penggunaan produk kecantikan yang kurang cocok bagi kulit. Ketidakseimbangan hormon dan akumulasi zat tertentu dalam tubuh juga bisa menyebabkan breakout.
source: http://pengetahuan36.blogspot.co.id/2015/02/makanan-penyebab-jerawat.html
Susu memang baik bagi tubuhmu, tapi belum tentu baik bagi kecantikan kulitmu. Karena susu mengandung banyak suntikan hormon yang tetap aktif setelah proses pasteurisasi. Kandungan hormon ini dapat mempengaruhi naiknya insulin di dalam darah, menyebabkan radang, dan menambah proses produksi minyak pada kulit. Lebih baik pilihlah susu organik dan batasi konsumsi susu sehari-hari jika kamu memiliki masalah breakout yang berkepanjangan.

Makanan yang tinggi iodine seperti udang, kepiting, lobster, rumput laut, dan bayam juga bisa menyebabkan breakout jika dikonsumsi secara berlebihan. Hal ini disebabkan oleh akumulasi jumlah iodine dalam tubuh. Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berjerawat, batasi konsumsi makanan jenis ini beberapa kali saja dalam 1 bulan.

4. Mata Bengkak

Jika kamu pernah terbangun dalam keadaan mata bengkak, mungkin kelebihan konsumsi garam bisa menjadi penyebabnya. Garam dapat menahan kandungan air pada kulit sehingga bisa menyebabkan pembengkakan. Apalagi, kulit di sekitar mata sangat tipis sehingga mudah membengkak.
source: http://drprem.com/healthyeating/11-foods-avoid-hepatitis
Hindari memasak dengan kandungan garam yang tinggi. Junk food, popcorn asin, dan snack kemasan umumnya mengandung banyak garam sehingga perlu diperhatikan jumlah yang dikonsumsi. Namun pengaruh garam terhadap bengkak pada mata juga bisa dipengaruhi oleh faktor umur sehingga tak semua wanita mengalami hal ini.

Jika kamu sering mengonsumsi alkohol, perhatikan juga efek negatif pada kulitmu. Alkohol dapat menyerap kelembaban alami dari kulitmu, sehingga dapat membuatnya terlihat lebih kering dan rentan terhadap pembengkakan. Batasi konsumsi alkohol agar tidak berlebihan dan membahayakan kulit serta kesehatanmu.