1. Ripped Jeans dan Oversized Cardigan

Ripped jeans adalah satu item fashion yang identik dengan gaya 80-an. Meskipun celana ini sering memberi kesan “urakan”, tapi kamu yang berhijab tetap bisa memakainya dan terlihat sopan dengan enggak meninggalkan dalaman jeans yang akan menutupi kakimu dengan sempurna. Untuk semakin menonjolkan gaya 80-an, kamu bisa memadukannya dengan oversized cardigan dan pashmina panjang seperti yang diperlihatkan Sari Endah Pertiwi ini.
 

2. Jaket Jeans dan Celana Plaid Pattern

Gaya hijab simpel dan kasual bisa kamu tiru dari Soraya Ulfa ini. Celana motif kotak atau yang memiliki nama lain plaid pattern ini memang sangat mewakili gaya fashion 80-an. Ditambah dengan jaket jeans yang juga salah satu item fashion yang lahir pada 80-an menyempurnakan keseluruhan penampilanmu. Kamu bisa menggunakan pashmina panjang warna netral untuk tetap menampilkan kesan santai. Caranya pashmina cukup dilingkarkan sekali saja.
 

baca juga

3. Celana Kulot dan Sneakers

Pasti kamu sering melihat foto orang zaman dulu dengan mengenakan celana kulot. Kini celana berpotongan lebar ini kembali kekinian. Celana yang longgar ini cocok buat kamu yang berhijab karena enggak memperlihatkan bentuk kaki sekaligus bisa menyembunyikan paha yang besar. Untuk paduannya, kamu bisa memakai sneakers untuk semakin menegaskan gaya 80-an, seperti yang dicontohkan Aghnia Punjabi ini. Gaya hijab simple cukup mengenakan pashmina warna gelap dan tak lupa tambahkan kacamata biar tambah keren.

4. Track Pants dan Waist Bag

Aghnia Punjabi kembali memperlihatkan gaya hijab 2019 ala 80-an yang sekarang menjadi gaya kekinian di kalangan influencer berhijab. Kali ini ia mengenakan track pants dengan list putih di bagian samping. Aghnia melengkapi gaya hijab ala 80-an ini dengan waist bag yang juga merupakan tas dari masa 80-an.

baca juga

5. Hijab Casual dengan Celana Cut Bray / Flare

Celana yang satu ini sangat ngetren di era tahun 80-an. Begitu banyak selebritis masa itu yang sering mengenakan celana cut bray dalam setiap penampilannya. Kini celana ini kembali banyak diminati termasuk di kalangan influencer berhijab. Seperti yang ditampilkan Dian Pelangi ini. Celana cut bray-nya nampak didesain lebih modern namun tetap stylish ala tahhun 80-an. Gaya hijab casual ini bisa kamu contek buat hangout atau sesi foto.
 

6. Rok Pleats dan Blazer

Rok pleats atau yang sering disebut rok plisket juga item fashion yang kekinian pada masa 80-an. Belakangan ini rok tersebut mulai banyak digunakan di kalangan hijabers. Gaya 80-an dengan rok pleats ini akan semakin sempurna dengan paduan blazer motif yang juga merupakan item fashion dari tahun 80-an. Gaya Fita Wulansari ini bisa jadi inspirasi.
 

So, mana favorit kamu ladies?



(Editor/Rizki Astuti)