The Sexy Shimmery Eyes

1. Setelah kamu selesai dengan foundation dan blush, mulailah merias matamu dengan cara mengaplikasikan shimmery shadow di kelopak mata dengan menggunakan flat eyeshadow brush. Untuk memberi kesan warna gold, kamu bisa memilih shimmery whitist-gold powder. Ini berfungsi sebagai base untuk wajahmu.

2. Dari bagian tengah kelopak mata yang sudah diberi base tadi, sapukan shimmery bronze eye shadow hingga sudut mata luar dengan menggunakan contouring eyeshadow brush.

3. Untuk menciptakan kesan dimensi, padukan black shadow dengan deep brown shadow shade, lalu aplikasikan ke sudut mata luar untuk membuat mata tampak dramatis.

4. Jika sudah selesai, lanjutkan dengan memberi eyeliner di garis mata. Agar shimmery eyes mu lebih cantik dan menarik, buatlah garis cat-eye juga. Usahakan agar kedua wing sama, ya.

5. Terakhir, lanjutkan dengan maskara untuk membuat matamu semakin dramatis.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a22413/shimmer-eyeshadow-makeup-tutorial-how-to/

Brown Shimmery Eyes

Untuk shimmery eyes dengan shade yang lainnya, kamu juga bisa mencobanya seperti di bawah ini.

1. Aplikasikan shade dengan warna light gold cream menggunakan aplikator. Ratakan dengan tangan mulai dari garis pangkal bulu mata hingga lipatan kelopak mata.

2. Dengan manggunakan eye shadow brush, aplikasikan shade warna pale pink cream dari sudut mata bagian dalam yang dekat dengan area hidung hingga bagian tengah kelopak mata. Lakukan hal yang sama pada bagian bawah mata.

3. Gunakan shade dengan warna yang lebih gelap untuk menciptakan kesan dimensi. pada kelopak mata, pakaikan shade dengan warna dark brown menggunakan contouring eye shadow. Lakukan hal yang sama pada mata bagian bawah, namun dimulai dari sudut luar menuju ke sudut mata bagian dalam (tempat shade warna pink bermula)

4. Lanjutkan dengan menggunakan eyeliner warna hitam pada garis mata atas dan juga bawah. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga pada waterline mata atas bagian dalam agar tidak terjadi gap warna pada bagian pangkal bulu mata. Tambahkan sparkly formula jika perlu.

5. Sempurnakan dengan maskara
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a40675/going-out-eye-makeup-how-to/