Hair Removal Praktis dan Murah Dengan Wax

Jika kamu memiliki budget yang terbatas, kamu bisa menggunakan metode waxing di rumah. Produk atau krimnya juga banyak tersedia. Karena ada berbagai macam, kamu harus pintar memilih yang baik untuk kulitmu, ya. Perhatikan area mana yang akan kamu hilangkan bulunya dan juga jenis kulitmu. Hal ini tidak dapat dilakukan sekali, namun kamu perlu beberapa kali untuk benar-benar mendaptkan produk mana yang paling sesuai untukmu.
Atau kamu bisa mencoba sugar wax. Alat dan bahannya juga sederhana seperti gula, air, dan air perasan jeruk lemon yang dibentuk seperti pasta. Pasta ini berfungsi sebagai wax alami, namun tidak begitu ampuh seperti wax tradisional. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah, atau pergi ke klinik kecantikan.
source: http://www.modernmom.com/d4967afa-3b45-11e3-8407-bc764e04a41e.html

Dermaplaning untuk Kulit Sensitif

Metode ini cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan bulu-bulu halus di sekitar wajah namun memiliki kulit yang sensitif. Prosesnya menggunakan pisau khusus yang mampu mengangkat bulu halus dengan tingkat iritasi yang minim. Dermaplaning ini juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat lain, yaitu wajah cerah berseri. Teknik ini sebaiknya dilakukan oleh seorang profesional.
source: http://mvclasermedspa.com/dermaplaning/

Laser Menghilangkan Bulu Secara Permanen

Metode yang populer di negara-negara Eropa dan Amerika adalah laser hair removal. Metode ini pun cukup populer di Indonesia, meski harganya relatif mahal. Yang membuatnya mahal adalah karena metode ini menggunakan gelombang sinar laser yang mampu menghilangkan bulu secara permanen tanpa rasa sakit. Kamu memerlukan beberapa kali perawatan hingga bulu benar-benar hilang.
source: http://www.yorkshiresurgicentre.com/listing/laser-hair-removal/

Mencukur Secara Praktis Tanpa Rasa Sakit

Jika bulumu sangat lebat, cepat tumbuh, kamu tidak tahan rasa sakit, serta memiliki budget minim, kamu bisa menggunakan metode cukur. Selain tidak menyebabkan rasa sakit, cara ini dianggap yang paling praktis. Jangan khawatir dengan mitos mencukur membuat rambut yang tumbuh lebih lebat. Pastikan kamu menggunakan pisau cukur yang tajam karena ujung pisau yang tumpul dapat menyebabkan rambut tidak tercukur habis dan memiliki ujung yang tumpul. Inilah yang menimbulkan kesan rambut tebal akibat mencukur dan bahkan tumbuh ke dalam.
source: http://www.intwobeauty.com/index.php/2015/06/30/7-silky-smooth-shaving-tips-every-woman-should-know/

Menggunakan Krim Perontok Bulu

Ini berguna untuk menghilangkan bulu di area yang luas tanpa rasa sakit. Kamu hanya tinggal mengolesnya ke bagian yang akan dihilangkan bulunya. Tunggu hingga beberapa menit lalu bersihkan dengan menggunakan tisu, spatula, atau waslap hangat. Sewaktu mengangkat, usahakan berlawanan dari arah tumbuhnya rambut. Perhatikan bahwa bagian yang akan diolesi krim ini harus dibersihkan terlebih dahulu. Hal ini untuk mencegah terbentuknya infeksi. Metode ini tidak menimbulkan rasa sakit seperti wax dan hasilnya kurang ampuh dibandingkan mencukur.
source: http://www.darcy.cl/caicui-hair-removal-cream-malefemale-hair-depilatory-cream/