Mengelem Bulu Mata Palsu

Gunakan ujung pin rambut untuk mengoleskan lem pada bulu mata palsu. Karena memiliki ujung yang sangat tipis dan lancip, maka lem dapat menyebar rata ke seluruh bagian tanpa meluber kemana-mana. Tunggu beberapa saat baru kemudian tempelkan bulu mata.
source: http://id.aliexpress.com/store/product/SWEET-Jewelry-Korean-version-of-the-large-U-shaped-clip-hairpin-U-disk-black-steel-clip/1189957_1992875604.html?storeId=1189957

Memakai Concealer Secara Benar

Mungkin selama ini kamu hanya memakai concealer hanya di bagian yang diperlukan saja. Cobalah cara baru. Gambarlah base berupa segitiga tepat mulai dari area bawah mata hingga pipi. ratakan dengan menggunakan sponge atau jari tanganmu. Ingat, jari tanganmu harus bersih, ya! Bentuk segitiga ini membantumu menyamarkan noda di area bawah dan samping mata serta membuat area bawah mata terlihat lebih cerah sebagai pusat base-nya tadi.
source: http://makeupandbeauty.com/how-to-get-your-base-makeup-right/

Menandai Bagian Cupid's Bow

Tandai bagian cupid's bow menggunakan tanda silang dengan memakai lip liner. Tapi ingat, pilih warna yang sama dengan shade lipstikmu, ya. Hal ini bertujuan agar lipstik teraplikasikan secara sempurna dan tidak berantakan, serta memiliki bentuk yang menarik.
source: http://www.thebeautyinformer.com/2014_07_01_archive.html

Membuat Cat-Eye dengan Bantuan Sendok

Pegang batang sendok di samping ujung mata. Tarik garis lurus ke atas sebagai base cat-eye. Putar sendok hingga pangkalnya berada tepat di atas kelopak matamu. Buat garis lengkung mengikuti bentuk sendok untuk efek sayap. Lalu warnai space kosong yang telah terbentuk dari garis dan garis lengkung sendok tadi. Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat pada gambar berikut.
source: http://myhijab.info/how-to-apply-eyeliner-perfectly-using-a-spoon/

Memanaskan Pengeriting Bulu Mata

Sama seperti ketika kamu mengeriting rambut dengan menggunakan curling iron, memberi gelombang panas pada pengeriting bulu mata akan mempermudahmu ketika melentikkan bulu mata. Tak hanya itu, bulu mata yang lentik juga akan bertahan lama. Panaskan pengeriting bulu matamu dengan hair dryer hingga kamu rasa cukup panas. Tunggu sebentar hingga menjadi lebih hangat lalu pakai. Agar kelopak matamu tidak terbakar, jangan langsung dipakai ketika masih terlalu panas, ya.
source: http://news.nster.com/3669-life-changing-makeup-hacks-to-try-as-soon-as-possible/page2

Menggunakan Pensil untuk Contouring

Gunakan batang pensil atau bolpoin untuk mengetahui secara pasti posisi tulang pipimu, karena bentuk dan posisi tulang pipi setiap orang tidaklah sama. Untuk mengetahui di mana sebaiknya kamu mengaplikasikan bronzer, putar batang pensil atau bolpoin tepat di bawah tulang pipi. Hal ini bertujuan mendapatkan sudut yang pas. Jika sudah menemukan tempat yang pas, taburkan bronzer menggunakan contouring brush lalu sebarkan warnanya agar tampak natural.
source: http://www.lifehack.org/articles/lifestyle/30-makeup-hacks-that-will-change-every-girls-life.html