Memilih Lem yang Tepat

Lem bulu mata memegang peranan penting sebagai perekat antara bulu mata palsu dengan garis matamu. Jika kamu menggunakan lem yang terlalu kuat, bulu matamu akan ikut rontok saat kamu mencabut bulu mata palsu. Pilihlah lem berwarna hitam agar terlihat menyatu dengan bulu matamu. Selain itu, lem hitam akan terlihat seperti eyeliner di saat kering.
source: http://www.youhadmeatmakeup.com/eyebrow/making-glitter-stick

Oleskan Lem Menggunakan Cotton Bud

Jumlah lem yang terlalu banyak dapat membuat bulu mata palsu menjadi sulit ditempel dan berantakan. Agar dapat mengontrol jumlah lem yang keluar, oleskan lem pada cotton bud lebih dulu, kemudian ratakan lem yang menempel pada cotton bud pada bulu mata palsu untuk hasil yang lebih merata. Tunggu beberapa detik, kemudian tempelkan pada matamu.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/a6990/eyelash-mascara-hacks/

Oleskan Lem Langsung Pada Bulu Mata

Jika kamu merasa kesulitan saat mengaplikasikan lem bulu mata, coba oleskan langsung pada garis matamu, baru kemudian tempelkan bulu mata palsu untuk penggunaan yang lebih mudah. Oleskan tipis-tipis dan berhati-hati agar tidak sampai masuk ke dalam mata.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/a6990/eyelash-mascara-hacks/

Jepit Bulu Mata & Gunakan Mascara Sebelumnya

Mempersiapkan kondisi bulu mata sebelum menempelkan bulu mata palsu akan membuatnya terlihat lebih menyatu secara alami. Pastikan kamu menjepit bulu mata terlebih dulu, kemudian gunakan mascara. Sebelum mengaplikasikan mascara pada bulu mata palsu, rapikan bulu mata palsu agar menempel sempurna pada mata, baru lapisi dengan mascara untuk kedua kalinya.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/news/a47654/things-women-with-great-lashes-do/

Potong Bulu Mata Menjadi Beberapa Bagian

Semakin panjang dan tebal bulu mata palsu yang kamu gunakan, akan semakin susah menempelkannya dengan rapi. Kamu bisa memotong bulu mata palsu menjadi 2-3 bagian kemudian menempelkannya satu persatu mulai paling ujung. Kamu juga bisa menempelkan potongan bulu mata palsu hanya pada bagian ujung mata agar tampak natural.
source: http://www.imakeuptips.net/makeup-tips/easy-steps-to-complete-the-perfect-makeup-to-create-change-champions-moe-main/

Gunakan Eyeliner Hitam Setelahnya

Jika ada gap antara bulu mata palsu dan garis matamu atau sisa lem yang meluber, jangan panik. Akali dengan liquid eyeliner berwarna hitam dan olesi bagian yang dimaksud. Tak akan ada yang tahu kalau kamu melakukan kesalahan karena sudah tertutupi dengan eyeliner.
source: http://www.thebrunettediaries.com/how-to-use-false-eyelashes/

Letakkan Cermin di Atas Meja

Jika tanganmu sering gemetar saat menempelkan bulu mata palsu, letakkan cermin di atas meja dan pasang bulu mata sambil menghadap ke bawah. Siku yang disangga oleh meja dapat membuat gerakan tanganmu lebih stabil. Selain itu kamu bisa melihat matamu dengan lebih jelas dalam posisi ini.
source: http://www.topinspired.com/top-10-tips-for-mastering-false-eyelashes-application/

Jangan Buru-Buru Saat Melepasnya

Menarik bulu mata palsu secara langsung tanpa persiapan dapat membuat bulu matamu ikut tercabut pada lem yang menempel. Basahi kapas dengan gentle eye make up remover, kemudian tempel pada matamu selama 20 detik untuk melunturkan lem yang menempel. Setelah itu, bulu mata palsu akan lebih mudah dicabut tanpa menyebabkan bulu matamu ikut tercabut.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/advice/a6990/eyelash-mascara-hacks/