1. Hera UV Mist Cushion Ultra Moisture

Layaknya BB cream, formula BB cushion cenderung memberikan finishing dewy yang membuat kulitmu terlihat berkilau. Namun jika kamu memiliki jenis kulit kering dan menginginkan produk yang dapat memberikan kelembaban ekstra, maka produk yang satu ini bisa menjadi jawabannya.
source: http://q-depot.com/hera-uv-mist-cushion-spf50pa-5-colors
Kamu akan merasakan sensasi segar pada kulit saat mengaplikasikan produk ini. Selain memberikan kelembaban ekstra, formulanya dilengkapi dengan keratin yang bertujuan untuk menghaluskan kulit. Tentu saja, kamu akan mendapatkan hasil finishing yang terlihat mulus sempurna sepeti kain satin. Kamu juga bisa menutupi bekas jerawat dengan medium coverage-nya jika diaplikasikan sebanyak 2 layer.

2. IOPE Air Cushion XP

Jika kamu memiliki jenis kulit normal atau kulit kombinasi yang dapat memberikan hasil kulit terlihat dewy secara alami, maka IOPE Air Cushion XP merupakan pilihan yang tepat. IOPE Air Cushion XP sendiri tersedia dalam 3 varian; natural finish, shimmery, dan coverage.
source: http://fafabeauty.com/index.php?route=product/product&product_id=91
Tak seperti saat memakai bedak, kulitmu akan terasa lembab dengan formulanya yang mengandung vitamin B5, vitamin E turunan, vitamin P, dan 30% air mineral. Kamu juga dapat menggunakan produk ini sebelum atau sesudah makeup. Teksturnya pun cepat meresap ke dalam kulit dan tidak akan menghapus produk skincare yang kamu gunakan sebelumnya.

3. Innisfree Long Wear Cushion

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, salah satu kendala saat menggunakan makeup adalah produksi sebum berlebih pada wajah yang dapat melunturkan riasan. Memakai primer atau finishing spray juga bisa membantu mengurangi produksi sebum, namun BB cushion dengan formula khusus dari Innisfree adalah produk paling tepat yang kamu butuhkan.
source: https://www.tokopedia.com/koreanlovershop/innisfree-long-wear-cushion-spf50-pa-15g
BB cushion ini didesain khusus untuk menjaga agar kulit terlihat cerah dan mulus sepanjang hari tanpa luntur karena keringat dan sebum. Kulit akan terasa lembut, segar, dan halus dengan formulanya yang dapat menenangkan kulit. Kulitmu akan terasa cerah dan jauh dari kesan kusam selama seharian dengan finishing matte. BB cushion ini juga cocok untuk wanita yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia karena kelembabannya yang tinggi dan kulit mudah berkeringat.

4. Sulhwasoo Perfecting Cushion

Walaupun kebanyakan BB cushion mengandung bahan-bahan anti-aging, BB cushion dari Sulwhasoo adalah ahlinya. Sesuai namanya, BB cushion ini akan menutupi ketidaksempurnaan pada wajahmu dan memberikan hasil kulit yang mulus sempurna.
source: https://www.youtube.com/watch?v=Zx1mG24DLqA
Kandungan ekstrak bunga magnolia putih dan mutiara dapat membuat kulit terlihat bercahaya dari dalam. Polisakarida dari ginseng putih dan licorice purifying water berperan sebagai bahan-bahan anti-aging untuk memperbaiki tekstur kulit.

5. The Face Shop Natural Sun Eco Cushion Sun Cover

BB cushion dari The Face Shop menawarkan proteksi ekstra terhadap sinar matahari karena didesain khusus untuk dipakai saat musim panas dengan SPF 50+ PA+++. Tak hanya itu, walaupun SPF nya tinggi, formulanya terasa ringan dan cocok untuk digunakan sehari-hari dengan hasil yang natural.
source: http://verbaltapdance.blogspot.co.id/2014/03/thefaceshop-natural-sun-eco-launch.html
Kulitmu akan terlihat lebih cerah secara natural dengan formula yang ringan. Jika dibandingkan merek-merek sebelumnya, BB cushion dari The Face Shop ini tak dapat bertahan lama. Karena produk ini lebih fokus bekerja melindungi kulit dari sinar ultraviolet sambil memberikan coverage yang ringan. Namun harganya yang juga lebih terjangkau dibandingkan produk BB cushion lain bisa menjadi poin plus tersendiri.