Terlalu Tebal Memakai Eyeliner Bagian bawah

Memakai eyeliner yang terlalu tebal pada mata bagian bawah tak akan membuatmu terlihat menarik, malah justru akan membuat kesan mata lebam. Jika kamu ingin memakai eyeliner pada bagian mata bawah, pilih warna yang lebih cerah misalnya cokelat.
source: http://www.listotic.com/20-beauty-mistakes-you-didnt-know-you-were-making/3/

Mengeriting Bulu Mata Setelah Aplikasi Eyeliner

Hindari memakai eyeliner sebelum menggunakan pengeriting bulu mata karena hal ini akan membuat eyelinermu berantakan. Sia-sia, bukan? Rapikan bulu mata terlebih dahulu lalu aplikasikan eyeliner. Hal ini untuk menghindari sentuhan alat pengeriting bulu mata dengan eyelinermu.

Memakai Liquid Eyeliner Pada Mata Bawah

Liquid Eyeliner kurang sesuai untuk mata bagian bawah karena hasil yang dihasilkan terlalu tebal. Untuk mata bagian bawah sebaiknya memakai eyeliner tipe pensil.
source: http://www.listotic.com/20-beauty-mistakes-you-didnt-know-you-were-making/5/

Eyeliner Bagian Bawah Mata Meluber

Hal ini juga akan membuat matamu terkesan lebam. Sebaiknya gunakan eyeliner pensil tahan air agar eyeliner tetap pada tempatnya tidak meluber ke bawah. Lapisi dengan eyeshadow hitam tipis-tipis. Terakhir, gunakan translucent powder untuk mengunci area tersebut.

Eyeliner Tidak Teraplikasikan Secara Penuh

Hal ini biasanya terjadi pada area pangkal bulu mata. Area bulu mata masih terlihat warna kulitnya karena eyeliner tidak mampu menjangkau bagian tersebut. Hal ini tentunya kurang menarik untuk dilihat. Aplikasikan eyeliner hingga sedekat mungkin dengan pangkal bulu mata sambil mengangkat sedikit kelopak mata agar semua bagian dapat dijangkau oleh eyeliner. Tapi ingat, jangan terlalu keras menarik kelopak matamu karena dapat menyebabkan keriput.
source: http://www.babble.com/beauty/you-biggest-makeup-mistakes-and-how-to-fix-them/

Ujung Wing Tidak Sama

Ini sering terjadi pada mereka yang ingin tampilan mata cat-eye. Tampilan mata cat-eye menyisakan sedikit garis pada ujung mata. Ini sering disebut sebagai wing. Usahakan membuat wing yang sama di kedua sisi. Jika wingmu memiliki panjang atau model garis yang tidak sama lurus satu sama lain, hal ini akan menimbulkan kesan aneh.

Terlalu Menarik Kulit Saat Mengaplikasikan Eyeliner

Sering kali untuk menjangkau bagian sudut mata agar hasilnya bagus, beberapa ada yang rela menarik kulit mata ketika mengaplikasikan eyeliner. Hindari hal ini karena dapat membuat kulitmu keriput sebelum waktunya. Pakailah sewajarnya saja, ya.

Tidak Benar-Benar Membersihkan Makeup

Jika membersihkan eyeliner, bersihkanlah hingga bersih jangan sampai menyisakan sedikitpun. Jika masih terdapat sisa, maka ketika kamu mengaplikasikan eyeliner berikutnya di kemudian hari hasilnya kemungkinan tidak sempurna karena masih terdapat gumpalan dan sisa noda dari makeup yang sebelumnya.

Ujung Eyeliner Tumpul

Hindari memakai ujung eyeliner yang tumpul karena akan menyusahkanmu menjangkau bagian sudut tertentu dan juga menghalangimu untuk membuat goresan secara tepat sehingga eyelinermu akan berantakan dan tidak rapi.

Ketebalan Eyeliner Tidak Merata

Hal ini umum terjadi. Ketebalan garis eyeliner tidak merata di kedua sisi, ada yang lebih tebal dan lebih tipis. Mulailah menggambar dengan garis yang tipis, jika salah satu ternyata lebih tebal dari yang lain, kamu bisa menebalkan goresan agar sama.
source: http://softly.nothingspaces.com/2013/09/26/my-ocular-affliction/