Dari banyaknya bahan perawatan wajah wanita di luar sana, vitamin E jelas merupakan salah satu bahan yang paling umum. Vitamin ini ditemukan secara alami di tubuh serta makanan tertentu. Jika kamu periksa lagi, mungkin kamu akan menemukannya di banyak produk perawatan kulit yang sudah ada di dalam koleksimu seperti, serum, pelembab, krim mata, dan hampir di beberapa produk perawatan kulit lainnya.

Mungkin kamu juga sudah mencoba mengonsumsi vitamin E dalam bentuk suplemen kan, beauties. Tapi apa sih sebenarnya vitamin E itu, dan apa sih manfaatnya bagi kulit cantikmu? Simak ulasan berikut ini, yuk!

Apa Itu Vitamin E?

Itu adalah sebuah vitamin. Jika kamu ingin mendapatkan penjelasan secara teknis dari istilah vitamin E yang sebenarnya, Vitamin E ini mengacu pada sekelompok senyawa. "Vitamin E adalah nama yang diberikan kepada famili antioksidan yang larut dalam minyak, ada sekitar delapan jenis atau bentuk vitamin E, dan di antaranya adalah tokoferil asetat dan tokoferol yang paling umum ditemukan dalam produk perawatan kulit." jelas ahli kimia kosmetik Ni'Kita Wilson.
 

source: https://www.pexels.com/photo/yellow-health-medicine-wellness-33355/

Dengan kata lain, walaupun secara teknis ada delapan bentuk kimia di mana vitamin E terjadi secara alami, ketika kamu melihat "vitamin E" pada kemasan perawatan kulit atau suplemen, hampir semuanya mengandung tokoferol. Ini adalah satu-satunya bentuk vitamin E yang diakui memenuhi kebutuhan manusia menurut National Institutes of Health (NIH). Jadi, jika kamu melihat istilah "tokoferol" pada daftar bahan serum atau pelembab favoritmu, itu adalah vitamin E.

baca juga

Bagaimana Vitamin E Bermanfaat Bagi Kulit?

Seperti yang disebutkan, vitamin E adalah antioksidan, jelas ahli kimia kosmetik Ginger King. Penjelasan singkat tentang mengapa antioksidan sangat penting bagi kesehatan kita karena membantu meningkatkan proses pembaharuan sel, sehingga kulit mati tidak menumpuk di lapisan kulit. Vitamin E mencegah kerusakan oksidatif pada sel dengan membantu menghilangkan radikal bebas.

Selain itu, Vitamin E melawan radikal bebas pada kulit yang merupakan akibat dari stresor lingkungan sehari-hari seperti paparan sinar matahari dan polusi udara yang tidak terlindungi. Dalam melawan radikal bebas, vitamin E membantu melindungi kulit dari kerusakan.

source: https://www.pexels.com/photo/close-up-photography-of-woman-laying-on-table-755280/

Siapa yang Harus Menggunakan Vitamin E dan Siapa yang Harus Menghindarinya?

Vitamin E biasanya tidak dianjurkan untuk kulit yang sangat sensitif, sangat berminyak, atau berjerawat. Meskipun sangat jarang terjadi, vitamin E juga dapat menyebabkan alergi bagi beberapa orang seperti iritasi, gatal, atau bahkan ruam ketika menyentuh kulit. Namun, sebagian besar vitamin E dapat memberikan manfaat kulit yang sangat baik karena vitamin E meresap pada wajah, memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan wajah melalui face oil dan pelembab adalah beberapa cara terbaik untuk menggunakan bahan tersebut.

source: https://www.guitare-essonne.com

Kamu juga bisa melakukan perawatan wajah alami di rumah menggunakan vitamin E ini dengan membuatnya menjadi masker untuk wajah lho, beauties. Apalagi jika dipadukan dengan vitamin C, vitamin E akan semakin memiliki manfaat yang sangat efektif karena kedua vitamin tersebut memiliki banyak serum. Dalam cara perawatan wajah sehari-hari, kamu bisa menggunakan suplemen vitamin E, lotion wajah, masker kantung mata, scrub wajah dan banyak lagi. Selamat mencoba vitamin E yang sangat bermanfaat ini ya.