Memakai Makeup Brush

Jika kamu terbiasa memakaikan pelembap di wajah dengan tangan, cobalah dengan cara yang baru. Cobalah meratakan pelembap di wajah dengan menggunakan makeup brush. Makeup brush akan meratakan foundation lebih halus dan tidak terlalu tebal.
source: http://www.babble.com/beauty/the-one-perfecting-brush-the-ultimate-multitasking-brush/

Gunakan Pelembap Secukupnya

Tuangkan secukupnya pelembap di telapak tangan. Oleskan sedikit demi sedikit ke wajah. Untuk wajah bagian atas, mulai dari tengah wajah (hidung) lalu ke arah atas ke dahi kanan dan kiri. Untuk bagian bawah juga sama. Mulai dari hidung menyamping ke pipi kanan dan kiri lalu ke dagu. Hindari memakai pelembap terlalu banyak karena justru akan membuat wajahmu tampak berminyak.
source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/anti-aging/tips/a32413/apply-moisturizer-trick /

Tidak Langsung Memakai Kosmetik

Setelah memakai pelembap atau lotion wajah, jangan langsung memakai foundation atau concealer. Tunggulah beberapa saat hingga moisturizer terserap sempurna ke kulit. Karena jika tidak, pelembap yang masih basah akan menyatu dengan bedak atau foundation sehingga akan menimbulkan kesan cakey dan kamu harus mengulang aplikasi bedak atau foundation dari awal. Kamu tidak mau waktumu terbuang sia-sia, bukan?

Memakai Pelembap di Area Leher

Tak hanya wajah, pakaikan juga pelembapmu secara merata di area leher dan dada bagian atas. Tak menutup kemungkinan bagian ini rawan sekali mengalami kerutan dan garis halus karena sering terabaikan. Beberapa orang ada yang hanya memperhatikan tampilan wajah sehingga lupa merawat kulit di sekitar area leher.
source: http://www.allure.com/skin-care/anti-aging-skin/2013/how-to-get-firm-younger-looking-neck-and-chest-skin

Tidak Mengusap Terlalu Keras

Jika kamu tidak ingin memakai makeup brush untuk mengaplikasikan foundation namun lebih memilih menggunakan jari, boleh-boleh saja. Namun, perlu diingat bahwa kamu tidak perlu mengusap terlalu keras dan terlalu menekan ke kulit wajah. Hal ini akan membuat kulitmu stres dan rawan terjadi kerutan. Terutama pada bagian bawah mata, bagian ini sangat sensitif sehingga gunakan jarimu yang paling lembut ketika mengaplikasikan moisturizer ke area ini.