Double Eyelid

source: https://www.youtube.com/

Double Eyelid adalah kelopak mata dua lapis yang sering banget menjadi perhatian para beauty lovers. Operasi membuat kelopak mata menjadi berlapis dua adalah yang paling populer di Korea Selatan. Baik laki-laki  maupun perempuan, banyak yang melakukan prosedur operasi plastik ini. OPerasi plastik double eyelid ini tidak hanya populer di Korea Selatan, sebanyak 15% operasi plastik yang sering dilakukan di dunia pun adalah operasi double eyelid loh, ladies.
 

Pemotongan Rahang

source: http://id.grandsurgery.com/

Operasi ini dilakukan untuk membuat rahang lebih ramping atau membuat rahang dengan bentuk V-line yang memang standar kecantikan di Korea sendiri adalah rahang dengan bentuk V line. Banyak yang melakukan prosedur satu ini, bukan hanya dari kalangan selebritis, ladies. Saking banyaknya, sampai-sampai di sebuah klinik kecantikan terdapat sebuah “tower” yang terbuat dari tulang-tulang rahang milik orang-orang yang telah memotong rahangnya.
 

baca juga

Pelebaran Mata

source: https://id.idhospital.com/

Ladies, selain double eyelid, prosedur operasi yang satu ini biasanya akan sepaket untuk membuat mata lebih lebar. Yaitu dengan memotong ujung mata kelopak mata. Operasi pelebaran mata ini juga sering banget dipilih oleh mereka yang merasa mata mereka terlalu kecil dan ingin terlihat lebih cantik dengan mata yang lebih lebar.
 

Rhinoplasty

source: https://id.idhospital.com/

Bagi kalian yang belum thau, rhinopasty atau biasa disebut operasi hidung adalah prosedur untuk membuat hidung lebih mancung. Dalam budaya kecantikan Korea, hidung adalah salah satu bagian dari wajah yang penting untuk menentukan kecantikan seseorang. Prosedur operasi plastik ini juga salah satu yang paling sering dilakukan, bahkan Beauty Blogger Indonesia seperti Stella Lee dan Janine Intansari juga melakukannya loh, ladies.
 

baca juga

Memperlebar Dahi

source: https://id.idhospital.com/

Standart kecantikan setiap negara memang berbeda dan unik. Dahi ideal versi orang Korea adalah yang berbentuk bulat, sehingga banyak yang mengimplan dahinya agar berbentuk demikian. Lucu juga ya ladies.
 

Transplantasi Rambut

source: https://harga.web.id/

Ada di antara kita yang memiliki gen yang unik hingga di saat mudapun sudah mulai mengalami kebotakan. Buat kalian yang mengalami kebotakan di usia muda jangan khawatir, nggak perlu pakai obat penumbuh rambut yang memakan waktu lama karena ada prosedur operasi yang bisa mengimplan rambut seperti sedia kala. Tapi sebelum melakukannya tentunya harus konsultasi dulu yah!
 

Meruncingkan Dagu

source: https://www.jkplastic.com/en/

Operasi dagu runcing ini juga merupakan proses lain untuk membuat wajah berbentuk V-line dengan mengoprasi bagian dagu. Banyak di antara pasien yang melakukan Rhinoplasty yang sekaligus dengan prosedur ini untuk membuat wajahnya jadi seimbang. Biasanya ditawarkan juga paket operasinya ladies. Tergantung di mana tempat kamu melakukan operasi plastiknya.

Perbaikan Gigi

source: https://plus.kapanlagi.com/

Perbaikan gigi banyak dilakukan oleh mereka yang ingin memiliki gigi lebih putih dan rapi. Prosedur ini dinilai paling nggak berasa sakit dan juga membutuhkan waktu singkat yaitu sekitar satu minggu saja. Untuk yang satu ini tidak cuma di Korea ya ladies, seluruh dunia juga sering melakukannya.
 

Memperbesar Payudara

source: http://id.grandsurgery.com/

Nah untuk para wanita banyak yang memilih untuk melakukan prosedur ini karena banyak alasan, antara lain untuk membuat penampilannya semakin menarik dan membuat tubuhnya terlihat berisi sehingga merasa lebih percaya diri. Ini adalah alasan yang juga sering diberikan oleh beauty influencer yang melakukannya ladies.

Inilah 9 operasi plastik yang populer di Korea Selatan. Apakah kalian sudah pernah melakukan salah satunya atau justru sedang berniat untuk melakukannya? Jka kalian sedangberniat, maka kalian juga harus mempertimbangkan bahaya operasi plastik ya ladies.


(Editor/Rizki Astuti)