Eyeliner merupakan salah satu perangkat makeup yang tak boleh terlewatkan. Eyeliner mempunyai peran penting untuk membuat tampilan mata tampak lebih tegas dan tajam. Namun, untuk sebagian orang, memakai eyeliner merupakan hal yang cukup sulit, apalagi untuk pemula.

Ada beberapa jenis eyeliner yang biasa digunakan untuk makeup, seperti eyeliner cair dan padat, untuk eyeliner padat, agak sedikit mudah untuk mengaplikasikannya pada mata, namun untuk eyeliner cair cukup sulit, karena jika salah sedikit maka eyeliner akan berantakan. nah, berikut tips bagaimana cara memakai eyeliner cair agar tidak belepotan.

Pegang Eyeliner Pada Ujungnya

Sebelum menggunakan eyeliner, kamu harus memperhatikan cara memegang eyeliner itu sendiri. Karena cara memegang pun memiliki teknik lho. Agar eyeliner tidak belepotan, ada baiknya kamu memegang eyeliner tepat pada ujung batas eyeliner dengan pegangannya. Hal ini akan memudahkan kamu untuk membentuk garis pada mata.

baca juga

Tentukan Posisi Eyeliner

Salah satu masalah yang sering kali dihadapi setiap wanita dalam memakai eyeliner adalah posisinya. Karena posisi eyeliner ini cukup sulit dibentuk. Cara yang bisa kamu pakai untuk menentukan posisi eyeliner adalah dengan membuat sebuah titik-titik oada ujung bulu mata. Lakukan dengan hati-hati karena jika tidak, eyeliner bisa mengenai matamu lho. Setelah selesai membuat pola titik-titik, kamu bisa menggabungkannya menjadi satu garis, dengan begitu eyeliner tidak akan belepotan karena telah mengikuti pola yang telah kamu buat.
 

Gunakan Eye Shadow Terlebih Dahulu

Ladies, tahukah kamu ternyata eye shadow bisa menjadi magnet tersendiri lho untuk eyeliner. Gunakan eye shadow terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan eyeliner, hal ini akan membantu kamu dalam mengaplikasikan eyeliner cair pada kelopak matamu, karena eye shadow akan membantu eyeliner tersebut untuk melekat dengan mudah sehingga tidak belepotan.
 

baca juga

Gunakan Sendok

Membentuk eyeliner pada mata memang cukup sulit, nah untuk kamu yang bingung bagaimana cara memakainya, kamu bisa lho mencoba menggunakan sendok untuk membuat pola pada ujung mata. Cara ini bisa kamu gunakan agar bentuk dan garis pada eyeliner tidak belepotan dan merusak makeup, selain itu, kamu juga bisa menggunakan peralatan rumah lainnya seperti penggaris untuk membuat pola garis lurus. Sendok sendiri akan membantu kamu untuk membuat pola cat eye.