Bayam

Sayuran yang banyak dikonsumsi ini selain mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, juga kaya akan zat besi. Tak heran, sayuran ini selalu menjadi salah satu rekomendasi utama untuk penderita anemia. Selain kedua manfaat tersebut, bayam juga kaya serat sehingga dapat melancarkan pencernaan. Tidak berhenti di situ, sayuran rendah kalori ini akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.
source: http://myhealthlists.com/foods-with-200-calories-that-you-can-opt-for/

Buah Buni

Buah buni, atau yang disebut dengan buah berry, juga baik untuk dietmu. Buah buni seperti stroberi dan blueberry memiliki kalori yang rendah namun tinggi serat. Tapi ingat, konsumsi buah tersebut dalam keadaan segar, ya, bukan yang olahan yang sudah diberi pemanis buatan. 8 buah buni mengandung 50 kalori dan 2 gram serat.
source: http://www.theatlantic.com/health/archive/2012/04/the-benefits-of-berries-to-the-brain/255262/

Asparagus

Sayuran ini juga sangat rendah sekali kandungan kalorinya. Tak perlu khawatir dengan lemak dan kolesterol karena asparagus sama sekali tidak mengandung keduanya. Mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuhmu dari kanker dan juga tentu saja kaya akan serat yang dapat melancarkan pencernaanmu. 5 batang asparagus mengandung 20 kalori dan 2 gram serat. Asparagus biasa dikonsumsi dalam bentuk sup.
source: http://blogilates.tumblr.com/post/16858694150/super-clean-cream-of-asparagus-soup-recipe

Daun Selada

Selain mengandung gula yang rendah, daun selada juga mengandung berbagai macam mineral yang baik untuk imun tubuh dan juga dapat menyeimbangkan gula darah. Setiap 100 gramnya mengandung 30 hingga 35 kalori sehingga baik untuk konsumsi pada saat diet. Selain itu, kandungan airnya juga baik untuk tubuh agar tetap terhidrasi. Daun selada enak dikonsumsi bersama bakso atau langsung dimakan sebagai lalapan.
source: http://www.vegkitchen.com/tips/seasonal-produce-guides/lettuce-a-new-spin/

Semangka

Buah yang kaya air seperti semangka dapat melancarkan pencernaan dan juga rendah karbohidrat. Kandungan air yang banyak selain baik untuk melancarkan pencernaan juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari tubuh sehingga bisa dipakai untuk proses detoksifikasi dan penurunan berat badan.
source: http://abcnews.go.com/Health/Wellness/easy-ways-eat-sugar/story?id=22603084