1. Gunakan Warna Lipstick yang Sesuai

Warna lipstick yang kamu gunakan pada bibir dapat mempengaruhi kesan warna gigi. Jangan sampai hanya karena kamu salah menggunakan warna lipstick, gigimu malah terlihat lebih gelap. Jika kamu memiliki gigi yang cenderung kekuningan, coba lipstick dengan warna berry, undertone birunya akan menimbulkan kesan gigi putih. Jika warna gigimu keabu-abuan, pilih bronze shade.
source: http://www.bustle.com/articles/64505-what-color-lipstick-makes-teeth-look-whiter-a-handy-guide-to-getting-your-most-brilliant-smile

2. Hindari Kopi dan Teh

Kopi dan teh dapat meninggalkan noda kekuningan pada gigi. Keasyikan mengonsumsi kopi di pagi hari atau ketika berkumpul bersama teman-temanmu terkadang membuatmu lupa bahwa hal tersebut dapat mengurangi warna putih pada gigi. Minumlah air atau jus buah sebagai gantinya.

3. Menggosok Lidah dan Mengganti Sikat Gigi

Gantilah sikat gigi setiap 2 bulan sekali, atau ketika ujung bulu sikat sudah mulai tidak lurus. Bulu sikat yang sudah usang tidak mampu membersihkan gigi secara maksimal seperti ketika bulu sikat masih baru. Akibatnya, bakteri tidak akan berkurang secara maksimal. Bakteri yang terakumulasi pada rongga mulut dapat membuat warna putih gigi memudar. Begitu juga dengan pembersih lidah. Bersihkan lidah secara teratur dari bakteri. Hal ini selain agar nafas segar, juga agar kebersihan rongga mulut selalu terjaga.
source: http://www.webmd.boots.com/oral-health/ss/slideshow-pretty-teeth

4. Berkumur Setelah Mengonsumsi Makanan Asam

Buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk dan lemon mengandung asam yang dapat merusak enamel gigi. Semakin tipis lapisan enamel gigi, maka semakin mudah gigi ternoda sehingga warnanya pun semakin mudah memudar. Jika kamu harus mengonsumsi jeruk atau lemon, berkumurlah setelah makan agar cairan yang bersifat asam tersebut tidak menempel pada gigi terlalu lama.
source: http://authoritynutrition.com/foods/oranges/

5. Konsumsi Sayuran

Tak hanya baik untuk tubuhmu, mengonsumsi buah dan sayuran juga bisa memutihkan gigi, lho. Mengonsumsi kacang-kacangan, wortel mentah, apel, dan kembang kol dapat membersihkan gigimu. Sayuran tersebut mampu mengangkat plak dan noda yang menempel pada lapisan gigi.
source: http://blogs.discovermagazine.com/d-brief/2013/12/04/people-are-more-attracted-to-vegetable-colored-faces/

6. Kunjungi Dokter Gigi

Kamu juga bisa meminta bantuan dokter gigi untuk memutihkan gigimu. Dokter akan memberi hidrogen peroksida 35% pada gigimu selama 15 menit. Metode ini akan menghasilkan gigi putih yang dapat bertahan selama 6 bulan hingga satu tahun. Memang harganya lumayan mahal, namun untuk kamu yang menginkan hasil instan, cara ini bisa kamu coba.
source: http://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/814543/7-questions-you-should-be-asking-your-dentist-1
Semoga bermanfaat.