Suplemen untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah masalah yang dialami hampir setiap orang. Perawatan jerawat bisa dari dalam atau dari luar. Perawatan dari luar misalkan menggunakan skincare anti jerawat, sedangkan dari dalam, kamu bisa mengonsumsi suplemen. Berikut kandungan suplemen yang baik untuk mengatasi jerawat.
source: http://www.healthbeckon.com/zinc-rich-foods/
1. Zinc
Zinc adalah salah satu mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh namun dalam jumlah yang sedikit. Beberapa penelitian mengklaim bahwa konsumsi suplemen yang mengandung zinc disertai dengan pengaplikasian antibiotik topikal mampu memberikan efek anti jerawat. Beberapa orang ada yang tidak cocok atau menderita sakit karena konsumsi zinc yang melebihi batas. Untuk itu, sebelum memakai suplemen zinc, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar lebih aman.
2. Asam Lemak Omega 3
Inflamasi adalah inti dari jerawat sehingga kamu memerlukan suplemen anti inflamasi. Salah satunya adalah omega 3. EPA dari asam lemak omega 3 bekerja menghilangkan jerawat dengan cara menghambat kinerja 2 bahan kimia inflamasi yang bertanggung jawab atas terbentuknya jerawat, yaitu PGE2 dan LTB4. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi lebih banyak asam lemak omega 3 seperti di Jepang dan Papua New Guinea memiliki tingkat inflamasi jerawat yang lebih rendah.
source: https://www.deherba.com/apakah-omega-3-itu-sebenarnya.html

Suplemen untuk Menjaga Elastisitas Kulit

Salah satu tanda penuaan dini adalah munculnya garis halus pada wajah dan juga kerutan-kerutan. Tak hanya pada wajah, biasanya kulit juga menjadi sedikit keriput sebagai efek rusaknya jaringan kolagen. Jika produksi kolagen berkurang, maka bisa menyebabkan berbagai gangguan kecantikan kulit. Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menghalau radikal bebas penyebab rusaknya jaringan kolagen. Selain suplemen, kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin E dari kacang almond dan buah alpukat.
source: http://www.gelita.com/node/457
Selain vitamin E, vitamin A dan vitamin C adalah antioksidan yang tak kalah penting. VItamin C mampu menghaluskan dan menyamarkan flek pada kulit. Sebuah studi menunjukan bahwa penggunaan vitamin C pada wanita yang mengalami kerusakan kulit akibat sinar matahari dapat memberikan hasil yang signifikan terhadap garis halus dan perubahan warna kulit. Begitu juga dengan vitamin A.
source: http://www.skinnygeneproject.com/
Selain mengonsumsi suplemen, untuk menjaga kulitmu tetap cantik kamu juga harus memperhatikan asupan makananmu. Hindari makanan pedas karena makanan pedas bersifat racun bagi tubuhmu. Selain itu, makanan berlemak pada beberapa orang dapat memicu produksi minyak berlebih sehingga bisa menyebabkan jerawat. Istirahat yang cukup dan olahraga teratur untuk memperlancar metabolisme dan aliran darah agar darah mampu mengalir ke kulit untuk menyalurkan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.
source: http://allmedcorp.com/health-benefits-exercise/
Selamat mencoba!