1. Goa Pawon

Goa Pawon memang belum terlalu ramai pengunjung. Namun ketika berkunjung ke sana, kamu akan disajikan oleh keindahan batu stalaktit dan stalakmit. Selain itu ladies juga bisa mempelajari sejarah manusia purba karna 20.000 tulang manusia purba ditemukan ditempat ini.

Lokasinya berada di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Kamu cukup merogoh kocek Rp. 10.000 per orang. 

source: https://www.instagram.com/bandungphotographer/

2. Stone Garden

Tidak jauh dari Goa Pawon ada satu wisata tersembunyi yang patut dikunjungi, yaitu Stone Garden atau batu purba. Di sini kamu akan melihat batu purba yang hampir mirip dengan batu-batu karang di dasar laut. Konon, dahulu tempat ini adalah sebuah lautan, namun saat terjadi perubahan alam berubah menjadi pegunungan dan menyisakan batu-batu purba karang seperti ini.

Lokasinya berada di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Harga untuk memasuki kawasan ini dipatok Rp. 3.000 per orang. Murah kan?

source: https://id.pinterest.com/pin/714172453381670666/
baca juga

3. Tebing Citatah

Mau menantang adrenalin? Coba datang ke tempat wisata tersembunyi, Tebing Citatah. Tebing ini terbentuk dari batuan kapur tinggi yang menjulang ke atas. Walaupun menguji fisik, Ladies akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah saat berada diatas. 

Hamparan bukit berwarna hijau akan menyegarkan mata kamu. Jika datang di waktu sore hari, kamu akan mendapat 'bonus' indahnya sunset dari atas tebing!

Untuk ke Tebing Citatah ada beberapa jalur yang bisa dipilih, ada Jalur Tokek, Jalur Rokstra, Jalur Chok 8 dan jalur Hendro. Ladies bisa memilih salah satunya, tentunya kesulitan tiap jalur akan berbeda. Lokasinya berada di Bojong Loa, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.
Harga untuk memasuki kawasan ini dipatok Rp. 10.000 per orang.

source: https://id.pinterest.com/pin/801500064905112212/

4. Curug Bangku Pangalengan

Menikmati udara yang sejuk dengan gemuruh bunyi air pasti akan menyenangkan. Ladies bisa mengunjung Curug Bangku Pangalengan dengan air terjun yang lumayan besar dan tentunya asri.

Di sini kamu bisa menghabiskan waktu untuk berfoto-foto atau bermain air. Kawasan wisata Curug Bangku Pangalengan ini cukup mudah dijangkau, dengan berjalan kaki beberapa meter agar sampai ditempat ini. Tenang, semua rasa lelahmu akan terbayar dengan keindahan Curug Bangku Pangalengan.

Lokasinya berada di Margaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Untuk tiket masuk wisata ini hanya dikenakan Rp. 10.000 per orang.

source: https://ridwanderful.files.wordpress.com
baca juga

5. Sanghyang Tikoro

Lokasinya yang sulit untuk dijangkau membuat tempat wisata ini sangat jarang dikunjungi. Sanghyang Tikoro adalah goa bawah tanah dengan aliran sungai citarum dibawahnya. Banyak cerita masyarakat yang berkembang terkait goa ini, namun secara ilmiah goa ini terbentuk karena letusan gunung api purba atau gunung sunda. Untuk ladies yang menyukai olahraga air bisa mencoba untuk arum jeram ditempat ini. Pastinya akan sangat menyenangkan.

Lokasinya berada Jl.PLTA Saguling, Rajamandala Ciapatat, Bandung, Jawa Barat. Tiket masuk untuk wisata ini hanya dikenakan Rp. 10.000 per orang.

source: https://alampriangan.com/sanghyang-tikoro/

Itu dia 5 rekomendasi wisata kota Bandung yang masih tersembunyi dan sedikit pengunjungnya ladies. Semuanya patut dicoba bukan? Ladies pastinya akan merasa nyaman, walaupun beberapa wisata tersebut sulit dijangkau tetapi nantinya akan disuguhkan pemandangan yang indah. Jangan lupa mendatanginya ya Beautynesian!