Ketika berbicara mengenai perawatan kulit, mungkin kita perlu melirik cara orang Korea merawat kulitnya. Tak hanya produk-produknya yang inovatif, wanita Korea terbiasa merawat kulitnya dalam 8 bahkan 20 langkah. Namun langkah akhir dalam perawatan kulit orang Korea kini mulai banyak dipraktekkan oleh wanita dari negara lain. Ya, mereka secara rutin menggunakan sleeping mask, atau yang juga disebut sleeping pack atau overnight face mask. Masker ini berbentuk krim yang dioleskan pada wajah sebelum tidur. Biasanya kandungannya lebih kaya dibandingkan night cream pada umumnya. Masker ini biasanya dibilas di pagi hari setelah bangun tidur.
source: https://www.yahoo.com/beauty/is-it-worth-wearing-a-face-mask-overnight-98920091458.html
Tujuan memakai sleeping mask adalah memberi lapisan pengunci di seluruh wajah agar produk perawatan yang digunakan sebelumnya bisa menyerap ke dalam kulit secara lebih baik. Tekstur sleeping mask juga lebih ringan dibandingkan serum sehingga tidak akan menempel pada sarung bantalmu. Nah, apa saja sleeping mask favorit yang bisa kamu coba? Berikut daftarnya:

1. Clinique Moisture Surge Overnight Mask

Produk ini merupakan salah satu sleeping mask pertama yang beredar di Amerika, dan masih menjadi produk favorit di sana. Masker yang satu ini bekerja semalaman untuk mengembalikan kelembaban kulit yang telah hilang sambil mengisi cadangan kadar air di dalam kulit untuk keesokan harinya. Selain itu, masker ini juga menutrisi kulit agar kemampuannya menjaga kadar kelembaban di dalamnya meningkat. Setelah menggunakan, kamu akan terbangun dengan kulit yang lembut, kenyal, dan bercahaya!
source: http://www.clinique.com/product/14706/24569/Skin-Care/Masks/Moisture-Surge-Overnight-Mask

2. Fresh Black Tea Firming Overnight Mask

Masker ini dikemas dengan berbagai macam manfaat antioksidan untuk kecantikan kulitmu. Ekstrak teh hitam, ekstrak daun blueberry, dan ekstrak biji leci di dalamnya bekerja melawan radikal bebas sekaligus menambahkan elastisitas kulit. Masker ini juga mengandung peptida untuk mengencangkan kulit, menghilangkan kerutan, dan membantu mempertahankan elastisitas kulit.
source: https://www.fresh.com/US/mask/black-tea-firming-overnight-mask/H00003255.html

3. Tata Harper Moisturizing Mask

Bagi kamu yang ingin memanfaatkan keunggulan produk berbahan alami di saat tidur, produk yang satu ini wajib kamu pertimbangkan. Masker alami ini menawarkan hidrasi maksimum dan kelembaban yang tahan lama bahkan bagi kulit yang kering dan kasar sekalipun. Moisture molecule complex dan hyaluronic acid di dalamnya mampu menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam dan membuat kulit terlihat lebih muda dan lebih cerah dari dalam.
source: http://www.citrinenaturalskin.com/4920/review-tata-harper-moisturizing-mask/

4. Garnier Ultra-Lift Miracle Sleeping Night Cream

Ingin merasakan manfaat sleeping mask tapi enggan merogoh kocek yang dalam? Coba produk yang satu ini. Kandungan di dalamnya meliputi ekstrak albizia yang mengandung antioksidan untuk mengurangi kerut dan mencegah kulit kusam. Diperkaya dengan hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit, lalu jojoba oil untuk memperkuat lapisan kulit. Selain itu dilengkapi pula lavender essential oil untuk memperbaiki kualitas tidurmu dan melawan tanda-tanda penuaan.
source: http://canadianbeauty.com/new-garnier-ultra-lift-miracle-sleeping-cream/

5. Dr. Jart+ Water Fuse Sleeping Mask

Sleeping mask Dr. Jart+ Water Fuse Sleeping Mask ini memiliki tekstur gel yang mudah diserap oleh kulit dan memberikan kelembaban pada kulit secara terus menerus selama kamu tidur. Bahan-bahan aktif di dalamnya seperti hyaluronic acid dan macromolecule akan memberikan kelembaban pada setiap lapisan kulitmu secara menyeluruh. Kandungan daun zaitun dan buah cranberry juga berfungsi memperkuat lapisan pelindung kulit dan menambah elastisitas kulit. Produk yang satu ini merupakan produk favorit di Sephora, lho!
source: https://www.youtube.com/watch?v=t7HeaBHEO5A

6. Korres Wild Rose + Vitamin C Advanced Brightening Sleeping Facial

Apakah kamu suka memakai produk perawatan kulit yang mengandung air mawar? Berarti kamu wajib mencoba sleeping mask dari Korres. Formulanya mengandung air mawar untuk melembabkan dan rose oil untuk melembutkan kulit secara intensif. Tak lupa ditambahkan pula vitamin C untuk mencerahkan kulit. Bau khas bunga mawarnya juga akan membuatmu merasa rileks di malam hari.
source: http://citizensofbeauty.com/beauty-reviews/skincare-reviews/korres-wild-rose-vitamin-c-advanced-brightening-sleeping-facial-review/

7. AmorePacific Moisture Bound Sleeping Recovery Mask

Formula ringan namun terbuat dari bahan-bahan yang mewah menjadi daya tarik sleeping mask yang satu ini. Terbuat dari gabungan tanaman botanik Asia yang dikemas dengan formula 5-Hydra Complex untuk hidrasi kulit secara maksimal. Exclusive Self-Transforming Technology yang digunakan juga mampu memaksimalkan kemampuan kulit menjaga kelembaban selama kamu tidur. Sleeping mask yang satu ini ternyata mengandalkan teknologi yang kompleks untuk melembabkan kulit secara maksimal.
source: http://stylecaster.com/beauty-high/sleeping-masks/

8. Mizon Good Night White Sleeping Mask

Masker Mizon Good Night White Sleeping Mask ini cocok untuk semua jenis kulit dan tidak hanya mampu melembabkan kulit tapi juga mencerahkan kulit secara menyeluruh. Kandungan niacinamide di dalamnya mampu membuat wajah terlihat bercahaya. Ekstrak tanaman botaniknya juga mampu melindungi kulit dari iritasi dan kulit kusam.
source: http://beautynetkorea.com/product/Mizon---Good-Night-White-Sleeping-Mask-Tube-50ml/KRMIZOSK0001851/

9. Fresh Peony Brightening Night Treatment Mask

Untuk kamu yang memiliki masalah seperti bekas jerawat dan warna kulit tidak rata wajib mempertimbangkan sleeping mask dari Fresh. Efek brightening-nya mampu mencerahkan noda bekas jerawat sekaligus meratakan warna kulit wajahmu. Kandungannya juga dapat meminimalisir produksi melanin di dalam kulit. Kamu akan senang saat melihat wajahmu setingkat lebih cerah ketika bangun tidur. Wanginya pun menyegarkan, lho.
source: http://www.slice.ca/beauty/photos/beauty-hacks-to-help-you-get-better-skin-while-you-sleep/

10. Boscia Tsubaki Deep Hydration Sleeping Mask

Sleeping mask yang satu ini cocok untuk Beautynesian yang memiliki jenis kulit kering dan yang mengalami tanda-tanda penuaan pada kulit. Kandungan camelia oil (tsubaki) di dalamnya mampu melembabkan kulit secara intensif sekaligus menjadi bahan anti-aging yang aktif melembutkan kulit. Antioksidan dalam camelia oil juga mirip dengan jenis antioksidan yang terkandung pada vitamin C dan sama-sama melawan enzim yang dapat memecah kolagen dalam kulit. Dijamin kulitmu akan terasa lebih kencang dan terlihat lebih muda setelah memakainya.
source: http://www.musingsofamuse.com/2013/12/boscia-tsubaki-deep-hydration-sleeping-mask.html