Cara Mencuci Baju: Pisahkan Baju Putih dan Berwarna


source: https://breathingwasher.com

Sebelum mencuci baju, pastikan kamu sudah memisahkan baju putih dan berwarna terlebih dahulu ya Ladies. Baju dengan warna-warna yang menyala biasanya punya kemungkinan untuk lebih mudah luntur. Kamu enggak mau kan baju warna putihmu jadi belang-belang karena kelunturan? Selain itu, pemisahan ini juga bisa membuat warna pakaian putih kamu jadi lebih awet dan tidak mudah kusam.


Cara Mencuci Baju: Rendam dengan Air Dingin


source: https://www.protegez-vous.ca

Banyak orang yang mengira kalau merendam baju dengan air panas bisa menjadi cara mencuci baju yang lebih bersih. Padahal, cara mencuci baju ini justru beresiko merusak baju, Ladies. Merendam baju dengan air hangat bisa membuat baju menyusut dan benang pun jadi mengendur. Selain itu, suhu air yang terlalu panas juga bisa membuat warna jadi lebih mudah luntur.

baca juga


Cara Mencuci Baju: Gunakan Cairan Penghilang Noda


Baju kamu tak sengaja terkena noda? Biar nodanya tak berbekas, sebaiknya segera cuci baju kamu dengan cairan penghilang noda. Berbeda dengan cairan pemutih, cairan penghilang noda tidak akan merusak warna dari bajumu. Biar lebih maksimal, pilih cairan penghilang noda yang punya kandungan 2x Formula Efektif seperti Proclin Penghilang Noda.

Proclin Penghilang Noda punya kemampuan 2X Lebih Efektif untuk menghilangkan noda pada pakaian kamu. Meskipun formulanya kuat, tapi Proclin Penghilang Noda tetap lembut di tangan dan aman untuk warna baju kamu. Bukan cuma itu Ladies, Proclin Penghilang Noda punya aroma segar yang tahan lama, jadi enggak perlu khawatir baju kamu jadi bau yang menyengat.
 
Proclin Penghilang Noda tersedia dalam berbagai kemasan dan ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Produk ini tersedia dalam kemasan pouch 400 ml dan 125 ml, sachet 30 ml, serta botol 400 ml dan 180 ml.


Cara Mencuci Baju: Kucek Baju dengan Lembut


source: https://www.rd.com

Hayo siapa di antara kamu yang sering terlalu semangat saat mengucek baju? Cara mencuci baju dengan gerakan yang terlalu kasar nyatanya tidak bisa membuat noda baju lebih cepat hilang. Justru, gerakan mengucek baju yang kasar hanya akan merusak serat kain pada baju kamu. Biar baju tetap awet, cara mencuci baju yang benar adalah dengan mengkucek baju kamu dengan lembut secara berulang-ulang.

baca juga


Cara Mencuci Baju: Hindari Menjemur di Bawah Sinar Matahari Langsung


Setelah selesai mencuci baju, bukan berarti pekerjaan rumah kamu sudah selesai, Ladies. Kamu juga perlu memperhatikan cara menjemur supaya baju yang baru saja kamu cuci bisa lebih awet dan warnanya tak mudah pudar. Jemur pakaian kamu di tempat yang teduh namun punya sirkulasi udara yang baik. Hindari untuk menjemur di bawah sinar matahari langsung agar warna baju tidak pudar. Tapi jika terpaksa harus menjemur di bawah sinar mtahari, balik baju kamu sebelum menjemurnya agar bagian luar baju terlindur dari sinar matahari langsung.
 
Nah, itu tadi beberapa tips cara mencuci baju yang bisa kamu coba. Dengan cara mencuci baju yang benar, dijamin deh baju kamu akan lebih awet dan bebas dari warna yang pudar. Untuk hasil pembersihan yang maksimal, gunakan Proclin Penghilang Noda dan dapatkan PROMO-nya di sini. Selamat mencoba, Ladies!