Mewarnai kuku dengan berbagai warna dan menghiasnya dengan pola manis nan lucu sudah menjadi tren di kalangan wanita. Ada banyak pilihan warna dan motif yang bisa kamu pilih untuk mengkreasikan warna kukumu. Namun perlu diingat, bahwa tidak semua warna kuku bisa cocok dengan kulitmu, lho.
Bagi yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia, kebanyakan wanita memiliki warna kulit sawo matang. Tapi tidak semua memiliki tone yang sama, ada yang lebih gelap dan ada yang lebih terang. Nah sebelum kamu memilih cat kuku, sebaiknya perhatikan dulu tone kulitmu agar bisa memilih warna yang serasi.

1. Warna Kulit Putih Pucat

Di Indonesia mungkin hanya ada beberapa orang yang memiliki warna kulit seperti ini. Untuk kamu yang memiliki warna kulit seperti ini, warna-warna pastel akan cocok untuk kukumu. Jika kamu ingin terlihat lebih muda, kamu bisa mencoba warna retro blush pink. Warna retro blush pink ini juga dapat membuat kukumu terlihat lebih besar. Sedangkan jika ingin kukumu terlihat lebih kecil, cobalah warna deep electric blue.
source: http://life-styleideas.blogspot.com/2015/03/summer-nail-colors-for-fair-skin.html

2. Warna Kulit Kuning Langsat

Banyak wanita yang memiliki warna kulit seperti ini. Kamu yang memiliki kulit kuning langsat bisa mencoba warna sheer nude untuk kukumu agar jemari tanganmu terlihat lebih ramping. Atau kamu juga bisa mencoba warna dark grey blue agar kuku terlihat lebih besar dan serta warna coral orange agar tampak lebih muda. Kamu bisa berkreasi dengan warna putih untuk kuku yang lebih mungil.
source: http://nailsalwayspolished.blogspot.co.id/2014/04/rose-gold-french-manicure.html

3. Warna Kulit Sawo Matang

Ini adalah warna kulit mayoritas wanita Indonesia, tone kulit ini sedikit lebih gelap dibandingkan warna kulit kuning langsat. Untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, bisa memilih warna cokelat sebagai cat kukumu karena warna ini terkesan lembut. Kamu bisa mencoba warna black red jika ingin kukumu terlihat lebih kecil dan warna pink beige untuk jemari tangan terlihat lebih ramping. Jika ingin kukumu terlihat lebih besar, bisa mencoba opaque whitish beige. Warna hot orange akan membuatmu terlihat lebih muda.
source: http://newtrendsinfashion.com/?p=4444

4. Cokelat Gelap Kehitaman

Untuk kamu pemilik tone kulit ini, sebaiknya hindari warna pastel. Kuku kamu akan terlihat manis dengan warna gelap atau warna maroon.
source: http://m.blogher.com/simple-yet-bold-holiday-nails