Di Indonesia, Halloween memang tidak semarak di negara Barat. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa mengambil inspirasi gaya dari perayaan yang digelar setiap tanggal 31 Oktober tersebut. Nail art merupakan salah satu faktor pendukung kecantikan yang bisa kamu kreasikan. Kali ini, Beautynesia akan menunjukkan beberapa contoh inspirasi yang bisa kamu coba untuk menghias kuku dengan tema Halloween. Gaya kuku dengan tema Halloween akan membuat penampilan kamu sedikit gothic namun tetap chic dan unik. Ini dia ide nail art unik bertema Halloween.

Labu

Pertama-tama blok kuku kamu dengan cat kuku warna hitam atau putih, kemudian lukis satu kuku dengan labu berwarna oranye dengan wajah menyeringai dan mata yang menyeramkan. Kamu bisa mengkombinasikan variasi gambar labu dan hantu yang menjadi icon dari Halloween ini sesukamu. Terakhir lapisi dengan cat bening agar hasilnya lebih tahan lama.
source: http://www.naildesignideaz.com/halloween-nail-designs/35-scary-halloween-pumpkin-nail-art-designs/

Drakula

Kamu sudah menonton film Hotel Transylvania? Di film ini karakter utamanya adalah seorang drakula yang sebenarnya tidak menakutkan seperti asumsi banyak orang. Kamu bisa menggambarnya di kukumu dengan nuansa warna hitam, putih, krem, dan abu-abu untuk mengikuti tema Halloween tanpa terlihat sangat menyeramkan. Selain drakula kamu juga bisa menggambar karakter kelelawar untuk menemani hiasan kukumu.
source: https://www.pinterest.com/explore/vampire-nails/

Laba-laba

Inspirasi nail art yang ini cukup mudah. Kamu cukup menggambar laba-laba dan jaringnya dengan cat kuku warna hitam. Sebelumnya sebagai latar belakang gambar laba-laba, cat kukumu dengan warna perak metalik yang memberikan kesan edgy.
source: http://elisef.buzznet.com/photos/nailartmania/?id=67824941

Darah

Bagi kamu yang malas menghabiskan banyak waktu untuk menggambar di kuku, motif nail art ini bisa kamu coba karena tidak banyak makan waktu dan cukup sederhana. Kamu hanya membutuhkan cat kuku warna hitam yang kamu oleskan pada kulit menyerupai tetesan darah atau tetes air. Untuk lebih meyakinkan, kamu bisa menggunakan cat kuku warna merah yang dicampur dengan warna hitam sehingga menyerupai warna darah segar.
source: https://www.pinterest.com/explore/drip-nails/

Gradasi Langit Sore

Untuk bisa melakukan gradasi pada warna kuku memang dibutuhkan keahlian yang khusus, kamu bisa melatih kemampuan kamu untuk bisa menghasilkan warna cat kuku yang menakjubkan. Untuk tema Halloween, warna yang menjadi inspirasi adalah oranye pada labu atau warna langit pada tengah malam. Kamu bisa berimajinasi membayangkan warna langit ketika Halloween yang berwarna biru gelap kehitaman, ditambah dengan bulan purnama yang sebagian tertutup awan kelabu dan berhawa dingin. Kamu juga bisa menambahkan garis-garis hitam yang menyerupai bayangan ilalang dan titik kuning menyerupai kunang-kunang, untuk membuatnya terlihat cute.
source: http://www.chalkboardnails.com/2014/09/fireflies-in-the-field-at-sunset-nail-art.html

Tengkorak

Bicara mengenai dekorasi Halloween tentu ikon tengkorak menjadi salah satu yang terpopuler. Kamu bisa menggambar tengkorak dengan cat kuku putih di atas warna hitam pada beberapa kuku. Kemudian pada kuku lainnya bisa kamu variasikan garis-garis hitam dan putih seperti pada zebra cross yang senada dengan gambar tengkoraknya.
source: https://www.pinterest.com/explore/skull-nail-art/