Salah satu yang mempengaruhi kesempurnaan penampilan adalah bentuk tubuh yang ideal. Sayangnya banyak orang yang tidak sadar bahwa aktifitas hariannya sering menyebabkan ketidakseimbangan otot, yaitu otot depan pada dada yang bahu yang lebih kuat dibandingkan otot punggung atas dan otot pada bahu belakang. Ketidakseimbangan ini akan berimbas kepada bentuk postur yaitu dagu yang melorot, bahu menjadi terlihat lebih gemuk, dan punggung merosot, atau bungkuk.
Selain berdampak buruk pada postur, kesehatan kita juga menjadi terganggu karena menimbulkan ketegangan pada area tulang belakang dan sendi yang memicu sakit kepala, bahu, leher, dan punggung bagian bawah. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba gerakan-gerakan berikut untuk meregangkan dan menguatkan kembali otot sehingga postur tubuh akan terlihat lebih baik. Bila dilakukan secara teratur bentuk tubuh kamu akan kembali terlihat tinggi dan ideal, tentunya penampilan kamu juga akan tampak semakin memukau.
source: http://www.india.com/top-n/11-smart-fashion-tips-to-appear-taller-5190/
Berikut gerakan olahraga untuk membuat tubuh lebih tinggi dan langsing, seperti yang dikutip dari Prevention.

Gerakan 1

Berbaringlah di lantai yang telah diberi alas matras yoga atau karpet agar tulang belakang terasa lebih nyaman. Tekuk kaki, kemudian satukan kedua tangan, dengan kedua siku saling menyentuh membuat gerakan seperti menyembah di atas dahi.
source: http://www.prevention.com/fitness/reboot-your-posture

Gerakan 2

Masih tetap sambil berbaring, rentangkan kedua lengan ke samping dengan posisi siku menekuk 90 derajat. Rasakan peregangan pada area dada dan bahu. Tahan napas sebanyak 3 hitungan sambil mengangkat lengan perlahan-lahan. Bila kamu melakukannya dengan benar, kamu juga akan merasakan daerah punggung atas dan tulang belikat merenggang. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali.
source: http://www.prevention.com/fitness/reboot-your-posture

Gerakan 3

Berdirilah tegak dengan punggung menghadap dinding dan lengan berada di samping tubuh. Lakukan gerakan seperti penari balet, dengan menyentuhkan kedua tumit lalu buka kaki sedikit sehingga jari-jari pada kedua kaki agak berjauhan.
source: http://www.prevention.com/fitness/reboot-your-posture

Gerakan 4

Berdiri tegak, kemudian bungkukan badan sehingga posisi tubuh membantuk sudut 90 derajat dengan posisi lengan menjuntai ke bawah. Secara perlahan-lahan tegakkan kembali tubuh dan lakukan gerakan yang sama 3 kali. Latihan ini akan melatih tulang belakang, selain itu juga akan membentuk paha dan pinggul menjadi lebih ideal.
source: http://www.prevention.com/fitness/reboot-your-posture

Gerakan 5

Untuk melakukan gerakan 5 ini, kamu membutuhkan dumbell seberat 2 atau 8 pon pada masing-masing tangan. Berdirilah dengan membuka kaki selebar pinggul, tekuk lutut sedikit dengan menjaga posisi punggung tetap lurus dan membungkuklah ke depat kira-kira 45 derajat. Lakukan posisi ini sambil memegang dumbell dengan lengan menggantung turun dari bahu dan telapak tangan menghadap ke dalam.
source: http://www.prevention.com/fitness/reboot-your-posture
Setelah melakukan berbagai latihan tersebut dan berhasil membuat postur tubuh lebih baik, sekarang cobalah untuk tetap mempertahankan postur tersebut sebagai keseharian kamu. Berlatihlah untuk memiliki sikap tubuh yang lebih baik misalnya, cara berdiri, duduk, dan berjalan yang baik.

Membuat Postur Tubuh Lebih Ideal dengan Outfit yang Tepat

Untuk membuat ilusi tubuh terlihat tinggi, kamu bisa menerapkan beberapa trik fashion berikut:

1. Gunakan warna monokrom yang kontras karena dapat membuat postur kamu tampak lebih langsing dan tinggi. Warna-warna gelap lebih dianjurkan tetapi jangan hitam.

2. Sebaiknya hindari celana model baggy atau low waisted karena akan membuat kaki terlihat semakin pendek.

3. Jangan mengenakan aksesoris yang berlebihan di bawah dada, seperti ikat pinggang menyolok, sepatu menyolok, dan semacamnya. Sebaliknya, alihkan perhatian orang pada bagian atas bagian tubuh.