Fight for My Way 

Drama Korea ini bercerita tentang pertemanan sejak kecil yang dialami Go Dong Man dan Choi Ae Ra yang akhirnya beberapa tahun kemudian muncul benih-benih rasa. Karena kedekatan mereka sejak kecil jadi bikin mereka serba tahu satu sama lain.

See? Teman masa kecil aja bisa jadi jodohmu, loh. Drama Korea romantis komedi ini enggak boleh dilewatkan karena meski ceritanya sederhana tapi dua pemeran utamanya, Park Seo Joon dan Kim Ji Won sukses bikin chemistry di antara keduanya hidup.
source: https://www.kdramafighting.com
 What's Wrong with Secretary Kim  

Drama Korea romantis komedi ini diadaptasi dari serial di Webtoon. Ceritanya tentang seorang CEO (Lee Young Jun) yang narsis banget nyari cara gimana biar sekretarisnya (Kim Mi So) yang sudah kerja sama dia selama 9 tahun biar enggak jadi  resign. Alasan resign si sekretaris karena ingin menikah, tapi si CEO malah ngajakin nikah.

Dari awal sudah ada konflik dan seru banget ceritanya. Lucunya adalah selama 9 tahun kerja seperti enggak ada apa-apa tapi ujung-ujungnya waktu mau ditinggal timbul perasaan lain. Ya, itu namanya jodoh ada di dekat kita yang kadang kita sendiri enggak ngeh. K-Drama 2018 ini bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri kalau nonton.
source: https://www.viki.com
baca juga
 Doctors  

Kalau drama Korea yang satu ini sudah sering ada, ya, ceritanya di sinetron, film, bahkan komik. Seorang murid yang akhirnya berjodoh sama gurunya di sekolah dulu. K-Drama berjudul Doctors ini ceritanya ada seorang murid bernama Hye Jung yang dulunya berandal di sekolah dan besarnya jadi dokter bertemu lagi di satu rumah sakit sama gurunya dulu, bahkan ada beberapa saingannya dulu di sekolah kerja di tempat yang sama juga.

Ceritanya seputar medis tapi  konfliknya seru banget. Paling penting sisi romance-nya enggak kalah seru juga, nih.
source: http://www.ratrianugrah.com
 Reply 1997  

Agak unik nih dari drama Korea biasanya. Reply 1997 ini ceritanya mundur beberapa tahun ke belakang. Shi Won, gadis asal Busan yang cinta banget sama salah satu member H.O.T dibela-belain sering bolos sekolah, nonton konser, sampai datang ke rumah idolanya itu dan bikin sahabatnya dari, Yoon Jae cuma bisa geleng-geleng kepala. Tapi siapa yang nyangka kalau akhirnya salah satu dari keduanya jatuh hati? Sayangnya kakak Yoon Jae naksir duluan jadi Yoon Jae ngungkapin perasaannya setelah lulus sekolah. Setelah itu mereka berpisah karena Shi Won kuliah di Seoul dan ketemu lagi enggak sengaja setelah beberapa tahun kemudian.

Masih seputar teman masa kecil juga, ya, jodohnya.

 
source: https://www.amazon.com
baca juga
  Reply 1994  

Setelah drama Korea berjudul Reply 1997 diterima oleh antusias penonton, dilanjutkan lagi dengan Reply 1994. Ceritanya beda meski alurnya sama. Kalau di sini ceritanya tentang Na Jung dan Jung Woo. Agak rumit, jadi kakaknya Na Jung meninggal dunia. Sebagai sahabat, Jung Woo merasa harus menjaga Na Jung sampai besar. Nah, dari situ Na Jung lama-lama timbul perasaan ke Jung Woo.
source: http://balconvilcon.blogspot.com
Wah, ternyata yang namanya jodoh selain enggak ke mana juga memang ada di mana-mana, ya. Bisa tetangga sendiri, rekan kerja sekantor, sahabat dari kecil, temannya kakak. Kalau kamu kira-kira jodohnya ada yang di K-Dramas mana, ya?