Smokey eyes adalah istilah yang sering digunakan untuk makeup mata yang lebih menonjolkan warna gelap dan bold sehingga menghasilkan mata yang dramatis dan berkarakter. Tentu saja hal ini jauh dari yang namanya makeup mata natural.
source: http://www.latestfashiontoday.com/trend-amazing-smokey-eyes-women-2/
Makeup smokey eyes merupakan salah satu gaya makeup yang digemari para selebriti, karena dapat menunjukkan hasil yang dramatis dan memukau. Nah, untuk kamu yang ingin tahu dan ingin mencoba makeup smokey eyes ala selebriti Hollywod, yuk, simak artikel berikut.

Langkah-Langkah Membuat Smokey Eyes

1. Pertama-tama, untuk membuat base yang halus untuk eyeshadow, kamu perlu memakai cream concealer. Lalu gunakan eyeliner pensil untuk menciptakan garis mata dengan menggambarkannya dari bagian sudut dalam ke arah luar. Kamu bisa memakai warna hitam atau abu-abu. Lakukan hal yang sama dengan mata bagian bawah. Untuk menyamarkannya, gunakan eyeliner brush agar terkesan natural.
2. Menurut makeup pro Morgen Schick dari New York, bubuhkan powder eyeshadow di kelopak matamu dengan 3 warna seperti cokelat, abu-abu, dan hijau gelap karena sesuai dengan warna eyeliner kamu. Ratakan secara hati-hati dengan jari tangan ke arah luar. Agar warna eyeshadow yang kamu pakai tahan lama dan memberi kesan mengkilap pada kelopak matamu, setelah pemakain concealer, tepuk-tepuk cream shadow pada kelopak mata dan tunggu hingga 5 menit, baru setelah itu bubuhkan powder shadow.
3. Sapukan eyeshadow dengan warna tipis dan netral seperti warna ivory di sekitar tulang alismu. Jika sudah selesai, aplikasikan 2 lapis maskara hitam pada bulu matamu agar mata semakin dramatis.

Smokey Eyes ala artis Hollywood

1. Kristen Stewart
Kristen Stewart tak pernah ketinggalan dengan makeup smokey eyes-nya. Smokey eyes ala Kristen Stewart cocok untuk warna kulit muka yang putih pucat.
source: http://weknowyourdreams.com/kristen-stewart.html
2. Emma Stone
Jika kamu bosan dengan warna hitam dan ingin mencoba sentuhan warna baru, kamu bisa mencoba smokey eyes ala Emma Stone. Gunakan eyeliner warna biru laut lalu lapisi dengan cream shadow dengan warna yang mirip. Tepuk-tepuk agar warnanya tampak lebih hidup.
source: http://zntent.com/32-things-you-dont-know-about-emma-stone/
3. Jennifer Lopez
Untuk smoky eyes dengan kesan double cat-eye ala Jennifer Lopez, kamu bisa mencoba cara yang satu ini. Kamu memerlukan 2 macam warna eyeshadow. Beri warna dark black pada bagian yang dekat dengan pangkal bulu mata, lalu beri di atasnya warna metallic beige. Kemudian kaburkan keduanya hingga melewati sudut mata bagian luar.
source: https://www.pinterest.com/pin/56365432807528232/
4. Cameron Diaz
Smoky eyes ala Cameron Diaz akan lebih cocok jika kamu menggunakan lipstick yang berwarna lembut mendekati nude seperti ini.
source: http://www.elescosmetics.com/blog/tag/cameron-diaz/
5. Keira Knightley
Ingin smokey ayes ala Keira Knightley? Caranya mudah, kok. Pakai eyeliner seperti biasa, tapi ingat, yang warna hitam ya. Kemudian pakai eyeshadow ke sekeliling mata kamu. Lalu untuk menambahkan kesan kontras pada matamu, beri sedikit sentuhan platinum sparkle cream eye shadow di sudut mata bagian dalam.
source: https://www.pinterest.com/pin/4081455885852682/
Selamat mencoba.