Proteksi Terhadap Debu, Polusi, dan Radikal Bebas

Seri Dust Cut dari Etude House dirancang untuk Beautynesian yang tinggal di area dengan tingkat polusi udara yang tinggi agar dapat melindungi kulit dari luar. Kamu yang sering naik transportasi umum tentu paham betul betapa menyebalkannya saat keringat bercucuran dan debu menempel di wajah. Tentu ini tidak baik bagi kecantikan dan kesehatan kulitmu. Debu yang menempel juga bisa menyumbat pori-porimu dan menyebabkan permasalahan seperti jerawat dan kulit kusam. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir! Etude House punya solusinya untuk kamu dengan mengeluarkan Dust Cut Facial Mist.
source: https://www.tokopedia.com/koreanseukinkeeo/etude-house-dust-cut-facial-mist-150ml
This is a mist that protects skin from harmful environment by forming a protective outer barrier and providing care with its plant extracts that clarify dull and exhausted skin.
source: http://cherriesspink.blogspot.co.id/2015/04/review-etude-house-dust-cut-facial-mist.html
Facial mist ini dikemas dalam kemasan plastik bernuansa biru abu-abu yang cukup keras berukuran 150 ml. Isinya cukup banyak dan harganya tidak terlalu mahal. Mungkin itu yang jadi alasan kenapa produk ini hampir selalu sold out di beberapa gerai.

Melindungi Sekaligus Merawat Kulit Layaknya Skincare

Tak hanya melindungi wajah dari debu dan polusi udara, Etude House juga mengklaim bahwa produk ini juga merawat kulitmu dari dalam karena mengandung bahan-bahan alami. Di antaranya adalah ekstrak bambu untuk melindungi kulit dari zat asing berbahaya, ekstrak fraxinus untuk menjaga kebersihan kulit, dan ekstrak daun cemara Jepang untuk membuat kulit lebih cerah.
Bahan-bahan yang terkandung di dalam Dusct Cut Facial Mist ini juga bersifat hypoallergenic dan tidak menyebabkan jerawat. Produk ini juga tidak menyumbat pori-pori wajah dan masih menyisakan ruang bagi kulit untuk bernafas. Mungkin Beautynesian merasa khawatir mist ini juga membuat wajah berminyak, tapi tak perlu khawatir karena teksturnya tidak berat dan tidak akan membuat wajahmu mengkilap!
source: https://www.tokopedia.com/youraaura/etude-house-dust-cut-facial-mist
Cara penggunaannya pun mudah, cukup semprotkan pada wajahmu setelah memakai makeup atau setelah menggunakan produk perawatan kulit. Pastikan untuk menyemprotkan mist dari jarak 20 cm agar bisa menempel rata pada wajah. Yang lebih menyenangkan lagi, wajahmu akan terasa lebih kencang setelah penggunaan, tanda bahwa facial mist ini memang benar-benar bekerja!

Sudah Melewati Proses Beauty Test

Tentu tak semua orang percaya begitu saja bahwa facial mist ini dapat melindungi wajah dari debu dan kotoran yang menempel. Tapi kepopuleran seri Dust Cut bukanlah tanpa bukti. Etude House juga melakukan beauty test terhadap 2 buah balon yang diberi paparan debu untuk melihat apakah Dust Cut Facial Mist benar-benar efektif dalam menangkis debu.
source: http://thatbeautymuse.com/category/review/skincare-products/etude-house-skincare-products/
1. Balon yang di sebelah kiri disemprot dengan Dust Cut Facial Mist, sedangkan balon yang di sebelah kanan disemprot dengan facial mist biasa.

2. Setelah 2-3 menit, kedua balon ditaburi debu dengan jumlah yang sama. Terlihat bahwa permukaan balon di sebelah kiri yang telah disemprot Dust Cut Facial Mist terlihat mulus hampir tanpa debu dibandingkan balon sebelah kanan.

Pro

Kepopuleran Dust Cut Facial Mist ini telah mengundang minat banyak beauty blogger untuk menulis review yang sebagian besar positif. Mereka menyukai produk yang satu ini karena benar-benar terbukti mencegah debu menempel pada kotoran sesuai janjinya tanpa menyebabkan kulit menjadi berminyak.
First, it does not make my skin become oily afterward. My skin does not feel sticky or greasy once the mist dried up on my skin. I dont need that extra oil on my skin since I'm already as oily as it is. Second, it really works. I didn't test it myself but i have read reviews on this mist and they put on a test whether this facial mist really work and they do! This mist protects your skin by preventing the dusts from adhering on your skin. It's not bullshit sold in the market just for profit.
source: http://azwaa.blogspot.co.id/2015/01/etude-house-dust-cut-facial-mist-review.html
Teksturnya yang ringan membuatnya cocok untuk digunakan bagi kulit berminyak sekalipun. Tak hanya menggunakannya langsung, seorang beauty blogger bahkan mengadakan tes kecil-kecilan pada tangannya dan mengabadikannya dengan kameranya sendiri.
source: http://cherriesspink.blogspot.co.id/2015/04/review-etude-house-dust-cut-facial-mist.html
Terlihat perbedaannya, kan? Kulit yang tidak disemprot Dust Cut Facial Mist terlihat kotor dan kusam karena debu yang menempel. Sedangkan kulit yang sudah disemprot Dust Cut Facial Mist terlihat lebih bersih dan cerah.

Kontra

Banyak beauty blogger beranggapan facial mist berukuran 150 ml ini termasuk banyak untuk harga produk yang dibanderol sekitar $13-15 ini. Namun terkadang ukurannya yang terlalu besar membuatnya kurang nyaman untuk dibawa bepergian. Sebagai seorang wanita yang tinggal di Indonesia dengan tingkat polusi udara yang tinggi, tentu kalian pun ingin membawanya ke mana-mana, kan?
I wish the bottle was slightly smaller, as it's a bit too big to carry around with you in your purse or bag. A travel sized bottle would be perfect!
source: http://thewanderlustproject.com/2014/12/etude-house-dust-cut-facial-mist-review/
Tapi selain ukuran botolnya yang agak sulit dibawa bepergian, hampir tidak ada kekurangan lain yang menimbulkan ketidakpuasan pada produk ini. Nah, apakah kamu juga tertarik mencoba Dust Cut Facial Mist dari Etude House?