Produk susu ini sudah terkenal dengan cap 'beruang'nya yang selalu menjadi andalan untuk dikonsumsi saat kondisi tubuh sedang tidak sehat ya, beauties. Tapi kalian tahu nggak, beauties?Ternyata susu beruang ini mengandung alpha hydroxy acid (AHA) dan juga asam laktat yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati serta merasang pertumbuhan kulit baru.

Nggak heran kalau sekarang banyak yang memanfaatkan susu beruang ini menjadi masker untuk kulit wajah ya. Tentunya dengan menggunakan susu beruang sebagai masker, wajah putih dan merona bukan lagi impian semata. Cara membuat maskernya pun bisa kamu pilih sesuai selera beauties.

Ingin mencoba membuat masker dari susu beruang ini? Berikut beberapa cara ampuh untuk mendapatkan hasil maksimal dari masker susu beruang untuk wajah.

source: https://1.bp.blogspot.com/-J0WNxT2GFYI/Wv1UeiavzuI/AAAAAAAAEo4/BfpnqTI8jEYiEHbUxUsaRpmMnGZ93SLxwCLcBGAs/s1600/bandicam%2B2018-05-17%2B17-07-00-074.jpg

Masker Susu Beruang dan Madu

Kandungan dalam madu dan manfaat susu untuk kulit dalam hal ini susu beruang berguna untuk mengatasi infeksi, anti mikroba dan juga anti bakteri serta kandungan antioksidan serta anti inflamasi tinggi lho, beauties. Efek samping masker susu beruang sangat baik untuk mengatasi jerawat sekaligus melembabkan, mengatasi kulit gatal dan juga kering pada wajah. Masker dari susu beruang dan madu ini ampuh banget untuk mencerahkan kulit wajahmu, beauties. Berikut ini cara membuat masker dari susu beruang dan madu!

  • Siapkan 1 sendok makan susu beruang dan 1 sendok teh madu mentah dan campur sampai rata.
  • Bilas wajah terlebih dahulu supaya lembap.
  • Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
  • Bilas bersih dengan air dan tepuk lembut memakai handuk untuk mengeringkan.
source: https://www.pexels.com/photo/honey-on-white-bowl-33260/
baca juga

Masker Susu Beruang dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah salah satu buah bercita rasa asam yang memiliki kadar antioksidan, vitamin C, mineral-mineral, asam amino serta asam folat tinggi. Sementara kandungan vitamin B6 dan B12 dalam susu beruang sebagai salah satu vitamin untuk kulit yang dapat membantu memutihkan, mencerahkan kulit wajahmu beauties, selain itu dapat melembutkan dan menghaluskan kulitmu secara lebih alami. Berikut ini cara membuat masker dari susu beruang dan jeruk nipis!

  • Campurkan satu sendok makan susu beruang dan 1 sendok teh jeruk nipis yang sudah diperas. 
  • Setelah dicampur, oleskan pada wajah sampai merata, lalu biarkan beberapa menit sampai mengering.
  • Sudah mengering di wajah, bilas menggunakan air sampai wajah terasa bersih, keringkan menggunakan handuk wajah secara perlahan. 
source: https://www.pexels.com/photo/slice-of-lime-1645643/

Masker Susu Beruang dan Tepung Beras

Tepung beras mengandung vitamin B, alantoin, dan tirosinase, yang mampu mencerahkan kulit dan membuat kulit wajah menjadi berseri. Jika dipadukan dengan susu beruang yang dapat mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, dan menghaluskan kulit, akan memiliki manfaat baik untuk memaksimalkan hasil wajah putih meronamu, beauties. Berikut cara untuk membuat masker susu beruang dengan tepung beras yang mudah banget!

  • 2 sendok makan tepung beras dicampur dengan 1 sendok susu beruang dan diberi tambahan madu. Campur semuanya sampai rata hingga membentuk pasta.
  • Aplikasikan pada seluruh wajah, lalu diamkan sampai mengering.
  • Setelah itu bilas sampai bersih dan tepuk secara perlahan menggunakan handuk lembut untuk mengeringkan wajah.
source: https://www.pexels.com/photo/flour-in-a-jar-5765/

Sudah tahu kan bagaimana menggunakan susu beruang sebagai masker untuk mencerahkan wajahmu, beauties? Produk susu ini memang sangat terpercaya dalam memutihkan wajah. Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sensitif juga harus memperhatikan efek samping dari masker susu beruang ini ya, seperti alergi dan gatal-gatal pada wajah. Selebihnya, bisa dinikmati kok manfaat ampuh dari masker yang satu ini. Selamat mencoba, beauties!