Kebaya Putih

Lihatlah gaun pengantin Athieqah Asy-Syahidah, dokter sekaligus hijab influencer. Pada pernikahannya, Athieqah Asy-Syahidah menggunakan konsep adat Jawa dengan kebaya putih dan siger. Gaya hijabnya yang simple dipercantik dengan adanya mahkota dan bunga Melati adat Jawa di atas kepalanya menambah kesan elegan. Warna putih pada kebayanya menggambarkan kesan netral dan anggun ya.

source: https://www.instagram.com/tiqasya

Kebaya Silver

Kebaya silver pada baju pengantin akan menambah kesan elegan lho! kebaya dengan bawahan kain batik berwarna nude yang senada dengan pasangan akan membuat kamu tampil makin serasi bersama pasangan. Gaya hijabnya yang simple dipercantik dengan adanya mahkota dan Ronce Melati Tibo Dodo. Kebaya ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk jadi baju pengantin kamu, Ladies.

source: https://www.instagram.com/pengantin_muslim
baca juga

Baju Pengantin Ala Yogyakarta

Nah, bagi Ladies dan pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan dengan adat Yogyakarta, kamu bisa memilih baju pengantin ini untuk jadi baju pengantinmu. Model hijab yang simple hanya dihiasi Ronce Melati Tibo Dodo terlihat sederhana namun manis. Jika biasanya pernikahan adat Jawa menggunakan paes dan rambut disanggul, dalam konsep pernikahan adat Jawa ini tidak menggunakan kedua hal tersebut. Meski demikian tetap terlihat anggun bukan?

source: https://www.instagram.com/pengantin_muslim

Kebaya Cokelat

Baju pengantin ini terlihat cantik dan menawan ya. Model kebayanya simple tetapi terlihat glamour. Ditambah lagi sentuhan mewah yang terlihat pada penyemat headpiece berupa mahkota dan kain yang dipasang di atas hijabnya membuat sang pengantin wanita terlihat makin cantik. Warna cokelat keemasan pada baju pengantin membuat suasana yang tergambar terlihat menarik dan berkelas.

source: https://www.instagram.com/pengantin_muslim
baca juga

Gaun Pengantin Adat Jogja

Nah, jika biasanya baju pengantin terdiri dari dua bagian, yaitu atasan berupa kebaya dan bawahan berupa kain batik, dalam konsep baju pengantin kali ini desainer memodifikasi baju adat pernikahan Jawa menjadi gaun lho! Gaun pengantin adat Jawa ini terlihat makin menawan dengan adanya ekor dibagian bawahnya sehingga terlihat makin cantik dan bergaya seperti baju pernikahan modern. Bagian hijabnya dihiasi dengan Cunduk Mentul dan Centung yang membuat sang pengantin terlihat makin cantik.

source: https://www.instagram.com/pengantin_muslim

Banyak sekali beragam model baju pengantin adat Jawa yang telah dimodifikasi disesuaikan dengan kebutuhan zaman sekarang yang tak kalah menarik dengan gaun pengantin lainnya. Nah, dari beberapa baju pengantin adat Jawa muslim tersebut mana yang jadi favoritmu?