Sebagai wanita, kamu pasti paham bahwa bukan hal mudah menemukan produk make up yang tepat. Satu di antaranya ialah saat mencari dan memilih blush on. Banyak sekali warna menarik di pasaran sehingga kamu tergiur untuk mencoba. Tapi saat diaplikasikan ternyata hasilnya kurang atau kurang memuaskan.
Faktor terbesar penyebab ketidakcocokan ini adalah ketidaksesuaian warna kulit dengan blush on yang dipilih. Bahkan mereka yang sudah berpengalaman pun masih sering mengalami kesulitan memilih blush on. Mayoritas wanita ingin blush on yang dipakai tampak alami. Tapi hasil yang didapat belum tentu demikian.
Untuk itu kamu perlu mengetahui dulu jenis kulit sebelum memilih blush on. Secara umum ada 3 kelompok jenis kulit yakni putih, sawo matang dan gelap. Jika sudah mengidentifikasi jenis kulit sekarang waktunya mengikuti tips memilih warna yang tepat.
Kulit Putih
Mengetahui warna kulit lebih mudah diidentifikasi daripada jenis kulit. Kulit putih biasanya warnanya cerah seperti porselen, halus, mudah terbakar dan terkadang cukup sensitif ketika kena panas. Kulit putih hampir jadi idaman semua wanita di Indonesia.
Ketika memilih blush on untuk warna kulit ini sebaiknya cari yang ringan agar tampak natural. Begitu juga ketika pemakaian yang sebaiknya menggunakan tipis-tipis saja. Untuk mengurangi kelebihan warna pada sikat, kamu bisa memakai blush on sedikit miring atau menjentikkannya. Pemakaian yang tidak berlebihan akan memberikan hasil sempurna. Pipi kamu akan tampak merona dan menimbulkan kesan segar.
Pilihlah warna yang cerah seperti pink, peach, dan sebagainya. Selain tampak menyegarkan, warna cerah akan mempercantik pipi. Untuk jenisnya, kamu bisa memilih yang cair atau bubuk. Pilihlah mana yang membuat kamu nyaman dan mudah saat memakainya. Jangan lupa penggunaan kuas yang tepat agar hasilnya optimal.
- Pink Shade: NYX Blush Natural
- Peach Shade: Nars Blush Orgasm atau Makeup Designory Glow
- Highlight: Lorac Perfectly Lit Oil Free Luminizing Powder Luminou
Kulit Sawo Matang
Warna kulit ini adalah yang paling umum dijumpai. Di Indonesia sendiri mayoritas penduduknya berkulit sawo matang. Kulit sawo matang juga cenderung lebih tahan terik matahari dan elok dipandang. Blush on terbaik untuk warna kulit ini ialah yang sedikit terang seperti peach sedikit gelap atau pink.
Jika kamu memilih warna terlalu cerah akan membuat wajah tampak pucat. Begitu juga sebaliknya, bila terlalu gelap akan membuat wajah tampak kusam. Gunakan trik aplikasi blush on yang tepat jika sudah menemukan warnanya. Untuk menyoroti kulit pipi kencang bisa memakai warna emas atau sedikit gelap. Jangan pakai warna sampanye dan yang terlalu terang lainnya.
- Pink Shade: NYX Blush Mocha
- Peach Shade: Tarte Blush Tipsy
- Highlight: Sally Hansen Natural Beauty Natural Highlighter Duo Gold Luster
Kulit Gelap
Jangan minder jika memiliki kulit cokelat atau gelap. Kamu tetap bisa tampil cantik mempesona dengan blush on yang tepat. Jika ini adalah warna kulit kamu, pilih blush on seperti warna jeruk atau mawar. Jika memilih warna yang terlalu terang akan membuat wajah pucat. Fokus saja pada warna yang menonjolkan sisi alami kulit kamu.
Buat pipi kamu tampak bersinar dengan warna yang tepat. Jika ingin memberikan sorot maksimal, kamu bisa menggonakan warna emas. Terapkan warna emas ke atas tulang pipi dan lokasi lain sesuai hasil yang diharapkan. Gunakan spons yang bisa membaurkan dengan warna kulit secara sempurna.
- Pink Shade: Tarte Blush Amused
- Peach Shade: NYX Blush Cinnamon
- Highlight: Sally Hansen Natural Beauty Natural Highlighter Duo Gold Luster
Warna kulit manapun bisa tampak cantik dan memukau asal tepat dalam memilih blush on. Begitu pula dengan cara megaplikasikannya. Banyak bentuk dan merek di pasaran, yang bisa dipilih sesuai warna kulit.
[Writer]
4