Mempercantik bulu mata adalah salah satu langkah penting untuk membuat mata lebih indah. Bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal bisa memberikan kontribusi luar biasa pada penampilan. Itulah mengapa banyak kaum hawa yang tak pernah melewatkan ritual satu ini ketika ber-makeup.
Para wanita akan menggunakan berbagai cara untuk membuat efek luar biasa di bulu mata. Tidak jarang semua produk brand dicoba hingga menemukan mana produk yang cocok. Nah agar hasil yang didapatkan maksimal, kamu perlu tahu bagaimana cara yang tepat. Untuk itu coba perhatikan dulu 5 cara berikut agar bisa membuat kamu makin percaya diri dengan bulu mata cantik.
1. Pilih Maskara Sesuai Hasil yang Diinginkan
Kini sudah banyak sekali produk maskara yang beredar. Kamu bisa memilih sesuai merek yang disuka atau berdasarkan pada hasil yang ingin dicapai. Misalnya, maskara yang membuat bulu mata tampak panjang, lebat, berwarna, atau memberikan efek tertentu.
Perbedaan masing-masing maskara umumnya berdasar pada bentuk sikat dan serat-seratnya. Sejumlah produk yang populer misalnya Maybelline, Revlon dan masih banyak lagi. Pilihlah sesuai kebutuhan dan bermanuver-lah dengan produk pilihan kamu.
Pastikan juga produk yang dipilih adalah asli. Seperti diketahui banyak pihak tak bertanggung jawab meniru dan memperjualbelikan maskara palsu. Harga mungkin lebih murah, tapi kamu jauh lebih rugi baik secara kualitas isi maupun kesehatan bulu mata ke depannya.
2. Gunakan Bulu Mata Palsu Bila Perlu
Ini adalah cara termudah dan cepat jika kamu tak memiliki bulu mata panjang atau lebat. Kamu bebas memilih tipe, model dan merek bulu mata sesuai efek yang diinginkan. Jangan lupa membeli lem agar bisa diaplikasikan. Namun beberapa brand sudah melengkapi bulu mata beserta lemnya dalam setiap kemasan.
3. Mengaplikasikan Maskara agar Hasil Maksimal
Jika sudah memiliki maskara dan bulu mata, langkah selanjutnya ialah bemanuver sebaik mungkin. Ada banyak sekali trik mudah mengaplikasikan bulu mata. Kamu bisa memilih mana yang cocok untuk hasil sesuai harapan. Beberapa di antaranya seperti:
- Membengkokkan sikat agar mudah dipakai. Saat tongkat maskara ditarik keluar, tekuklah sedikit bagian sikatnya hingga membentuk siku. Cara ini bisa membantu mengontrol penggunaan hingga bagaian tersulit untuk dijangkau.
Gunakan tisu untuk mengurangi kelebihan maskara. Ketika baru dikeluarkan dari botol sikat terlalu penuh berisi krim. Jika langsung diaplikasikan akan membuat gumpalan di bulu mata. Jadi, kurangi dulu kelebihannya dengan tisu atau serbet.
4. Segera Bersihkan di Akhir Hari
Selain menggunakan produk, kamu juga perlu merawat kesehatan bulu mata. Selesai beraktivitas, segera bersihkan maskara dan segala hal yang menempel di bulu mata. Jangan biarkan ada makeup yang tertinggal pada wajah, termasuk mata. Karena, dapat menjadi racun bagi tubuh dan merusak kecantikan kulit. Selain itu pastikan bulu mata benar-benar bersih dari apapun yang menempel sebelumnya, termasuk lem dan maskara.
5. Lakukan Perawatan untuk Bulu Mata
Cara terakhir mempercantik bulu mata ialah dengan melakukan perawatan rutin. Layaknya bagian tubuh lain, kamu perlu merawat bulu mata dengan baik. Perawatan ini pun bisa membuat bulu memanjang dan lebat secara alami. Misalnya dengan menggunakan bahan-bahan dari alam seperti olive oil, green tea, dan sebagainya. Oleskan saja ke bulu mata dan tunggu beberapa menit sebelum dibilas.
[Writer]
4