1. Ketahui Posisi Batas Alis

Penting untuk mengetahui di mana titik awal alismu berada dan di mana titik akhirnya. Ambil brush khusus untuk alis dan letakkan sesuai urutan berikut:
source: https://amygivesitago.wordpress.com/2014/03/03/girl-talk-eyebrow-edition/
1. Tarik garis lurus vertikal dari lubang hidungmu untuk menemukan titik mula alis terdalam.

2. Tarik garis 45 derajat dari lubang hidung tersebut keluar untuk mengetahui titik terluar alis.

3. Tarik garis lurus secara vertikal dari bagian luar iris mata untuk mengetahui puncak maksimal alismu.

2. Ketahui Bentuk & Bagian yang Tidak Rata

Ambil spoolie brush dan sisir alismu perlahan-lahan ke arah atas untuk mengetahui bentuk alismu. Dengan begini, kamu juga dapat mengetahui bentuk alismu secara menyeluruh dan bagian mana yang perlu digambar ulang.
source: http://beauty-yessica.blogspot.co.id/2015/09/monday-beauty-tips-make-up-tools-for.html
Banyak orang menggambar alis terlalu tebal sehingga terlihat tidak natural. Dengan menyisir alis sebelumnya, langkah ini dapat membantumu melihat bagian mana yang seharusnya digambar dan bagian mana yang tidak perlu digambar.

3. Gunakan Pensil & Brush Khusus Alis

Banyak orang bingung manakah yang lebih baik untuk digunakan menggambar alis, pensil atau brush? Jawabannnya adalah keduanya. Gunakan kedua item tersebut untuk mempercantik alismu secara bergantian.

1. Gambar alismu terlebih dulu dengan pensil alis untuk mengisi bagian-bagian yang putih. Pilihlah warna pensil yang sesuai dengan warna alismu agar tidak terlihat seperti menggunakan riasan di bagian alis.
source: http://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/tips/g8496/how-to-define-eyebrows/?slide=7
2. Selanjutnya gunakan brush khusus alis dan ratakan pressed powder dengan warna yang sama untuk meratakan warna alis pada langkah sebelumnya. Tapi jangan berlebihan saat melakukannya agar bagian ujungnya tetap terlihat natural dan tidak kelihatan terlalu tajam.

4. Selalu Rapikan Kembali

Alis yang sudah kamu gambar bisa menjadi berantakan. Rapikan kembali alismu menggunakan spoolie brush untuk mencampur warnanya secara sempurna dan membaurkan garis-garis yang terlalu tajam.
source: http://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/tips/g8496/how-to-define-eyebrows/?slide=8
Kamu juga bisa menyisir dengan gel berwarna yang mirip dengan warna alismu untuk mengeset tampilan alismu agar tidak mudah luntur.

5. Selesaikan Dengan Translucent Powder

Jangan dulu simpan bedakmu. Untuk langkah akhir, celupkan brush berukuran agak besar untuk meratakan eyeshadow dengan tanslucent powder dan usapkan pelan-pelan tepat di atas garis atas alismu. Teknik ini bisa membuat bagian sisi-sisi luar alismu terlihat tajam dan lebih rapi. Alis yang rapi akan membentuk wajahmu dengan lebih baik lagi. Selesai!
source: http://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/tips/g8496/how-to-define-eyebrows/?slide=10
Perhatikan perbedaan alis yang sudah dirapikan dan belum dirapikan. Lebih indah namun masih terlihat natural, kan?
source: http://techunick.biz/8e3dfcf/how-to-create-natural-defined-eyebrows.html