Beauty tips kali ini akan membahas mengenai cara bagaimana memilih parfum yang cocok dengan kepribadian kamu. Parfum tidak hanya sekedar menjadi pewangi aroma tubuh tapi juga menunjukkan karakter yang kamu miliki. Dalam memilih parfum pun tidak bisa sembarangan, sama pentingnya dengan memilih pakaian yang akan dikenakan hari ini. Saking pentingnya memilih wangi parfum yang sesuai dengan kepribadian bahkan ada mitos yang mengatakan bahwa parfum tertentu yang bercampur dengan pheromone manusia akan menghasilkan aroma yang tidak ada duanya. Ini dia tips memilih wangi parfum sesuai kepribadianmu:
Kenali Jenis-Jenis Parfom
Setiap tahunnya hampir selalu dikeluarkan produk parfum terbaru terutama dari kalangan selebriti yang mengeluarkan labelnya sendiri. Ini tentu membuat banyak orang semakin bingung untuk memilih wangi parfum yang sesuai dengan dirinya. Secara garis besar, tipe parfum dibagi menjadi 4 jenis dasar, yaitu floral, citrus, oriental, dan wood. Keempat jenis parfum ini memiliki karakteristik yang berbeda dan tentu efeknya akan berbeda pada masing-masing orang.
Tipe-Tipe Parfum yang Harus Diketahui
Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa pada dasarnya parfum dibagi menjadi 4 tipe, yaitu:
1. Floral
Sesuai namanya, parfum ini memiliki aroma bunga yang harum dan mengingatkan kamu akan aroma toko bunga atau bunga segar yang baru saja dipotong. Karakteristik dari aroma ini adalah manis dan feminim, cocok bagi yang memiliki kepribadian romantis.
2. Woods
Bagi yang suka dengan aroma hutan atau aroma kayu yang segar maka parfum dengan wangi kayu ini lebih cocok untuk kamu. Parfum tipe woods memiliki aroma yang dalam seperti bau sofa dari kulit, kayu cedar, kayu bakar atau tembakau. Parfum ini biasanya terdapat pada parfum unisex atau untuk pria.
3. Citrus
Wangi parfum tipe citrus sangat cocok bagi yang memiliki kepribadian ceria seperti musim panas dan berjiwa muda. Citrus memiliki wangi yang bersih dan mengingatkan orang pada aroma jus jeruk yang baru saja diperas atau semangkok besar salad hijau dengan potongan buah lemon.
4. Oriental
Wewangian oriental adalah wangi yang penuh dengan rempah sehingga menghasilkan aroma yang kaya dan kompleks. Parfum oriental menggunakan dupa, vanilla, dan amber sebagai bahan utamanya. Parfum oriental sangat cocok bagi kamu yang ingin menujukkan karakter seksi dan menggoda.
Biarkan Parfum Tahan Beberapa Jam
Untuk menentukan wangi mana yang cocok, tidak bisa hanya dengan sekali semprot saja. Biarkan parfum menempel di pergelangan tangan selama tidak kurang dari 8 jam lalu cium baunya. Setelah beberapa jam, sudah bisa tercium apakah cocok untukmu atau tidak.
Jangan Ragu Mencoba
Saat memilih parfum, janganlah terpaku pada jenis yang biasa kamu pakai. Karakter seseorang bisa saja berubah, siapa tahu kamu juga akan memiliki selera berbeda dalam memilih aroma parfum. Cium aroma parfum yang diberikan sebagai tester di toko untuk menemukan aroma yang cocok untukmu. Selamat mencoba!
[Writer]