Apa saja yang membuat wajah tampak kusam dan banyak noda? Misalnya seperti bintik hitam, berak merah dan sebagainya. Rata-rata noda tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor. Seperti bekas jerawat, paparan sinar UV, hormon tidak seimbang, kekurangan vitamin, asupan makanan dan pola aktivitas yang tidak tepat.
Mayoritas wanita akan sangat terganggu bila muncul banyak noda di wajah. Mereka akan mencari beragam cara menghilangkannya. Mulai dari yang sederhana hingga tindakan ekstrim seperti operasi. Tapi sebaiknya jangan terburu-buru dan tenangkan diri. Ada kok cara menghilangkan noda tersebut tanpa harus memakai cara mahal dan menyakitkan.
Jika kamu mengalami masalah ini coba ikuti 4 cara menghilangkan noda di wajah berikut ini. Modalnya hanya kemauan dan sedikit usaha. Langsung saja yuk kita bahas satu per satu.
1. Gunakan Bahan-Bahan Alami untuk Perawatan di Rumah
Bahan-bahan alami tersebut mudah dijumpai karena biasanya tersedia di dapur. Cara ini terbilang murah-meriah dan bebas efek samping. Beberapa bahan yang efektif mengatasi noda di wajah ialah jus lemon, buttermilk, campuran susu dan madu. Selain itu juga bisa memakai kentang, kacang almond atau oatmeal.
Selain menghilangkan noda hitam, bahan-bahan dapur ini juga akan menutrisi wajah agar tampak lebih sehat, halus dan cerah. Beberapa bahan cukup diperas dan dioleskan ke wajah langsung. Sementara sebagian lagi perlu diolah menjadi pasta sebelum dibalurkan ke wajah yang bernoda.
Terapkan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu secara rutin. Jika memiliki cukup banyak waktu luang juga bisa diterapkan setiap hari. Secara bertahap noda akan memudar dari wajah. Hasil yang didapat akan maksimal, tapi kamu harus sabar karena prosesnya cenderung lebih lama.
2. Bisa Memakai Produk Khusus Penghilang Noda yang Aman & Berkualitas
Saat ini sudah banyak produk perawatan yang menawarkan solusi mengatasi noda di wajah. Kamu bisa saja memilih cari ini dengan memastikan keamanan dan kualitas produk. Jangan asal pilih karena memakai produk biasanya memiliki efek samping pada kulit wajah.
Sesuaikan produk yang dipilih dengan jenis kulit dan perhatikan komposisi bahannya. Segera hentikan pemakaian jika terjadi iritasi, ruam dan justru memicu masalah lain. Misalnya jerawat makin banyak, terasa terbakar dan sebagainya.
Ini ada sejumlah produk yang bisa menghilangkan noda di wajah.
- SkinMedica Lytera Skin Brightening Complex. Ada campuran vitamin C dan retinol yang efektif atasi noda membandel.
- Skin Inc Licorice Serum. Selain mengobati fungsinya juga mencegah muncul kembali
- SkinCeuticals Pigment Regulator
- L'Oreal Paris Youth Code Korektor Serum
Masih banyak produk yang bisa membantu mengatasi noda di wajah. Perhatikan aturan pakai ketika memakai produk-prouduk tersebut.
3. Perawatan Rutin dengan Bantuan Ahli di Salon
Cara ini mungkin akan memakan budget lebih besar. Tapi secara hasil cenderung lebih aman dan efektif. Kamu akan dibantu oleh terapis yang sudah ahli mengatasi masalah noda di wajah. Bahan-bahan yang digunakan pun bisa dipilih sesuai selera. Baik dari bahan alami atau produk sintetis. Selain itu, kamu juga bisa sekaligus memanjakan diri dan berkonsultasi terkait masalah kulit yang di alami.
4. Berkonsultasi Dulu Dengan Dokter Spesialis
Untuk yang ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memilik jenis kulit sensitif. Berkonsultasi dengan dokter bisa mengetahui dengan pasti masalah apa yang sedang di alami. Kamu juga bisa mendapatkan solusi dan petunjuk perawatan. Biasanya dokter akan memberikan resep perawatan khusus atau merekomendasikan produk tertentu.
[Writer]
4