Buat kamu yang ingin bepergian ke kota Malang, gak ada salahnya untuk coba datang ke tempat wisata yang gak itu-itu aja. Kamu harus mengunjungi tempat baru yang seru dan memorable
Yuk, coba kunjungi beberapa tempat wisata baru di Malang dengan menyimak ulasan berikut ini!

1. Kampung Biru Malang

Selain terkenal dengan Kampung Warna Warni di Malang, kini ada juga Kampung Biru yang tepat bersebrangan dengan Kampung Warna Warni. Malang juga memiliki tim sepak bola bernama Arema kebanggaan arek yang memiliki simbol warna biru. 

Perjalanannya juga gak terlalu jauh, hanya sekitar 16 menit dari alun-alun Malang. Kamu cukup membayar Rp2.500 untuk bisa menikmati keindahan 500 rumah yang berwarna biru ini. Selain itu, ada mural di beberapa dinding Kampung Biru.
Tempat ini juga cocok untuk background foto-foto kamu!

baca juga

2. Air Terjun dan Taman Labirin Coban Rondo

Ada lokasi wisata yang sangat seru dengan berbagai pilihan wisata yaitu, Coban Rondo. Lumayan jauh sih untuk bisa menikmati kenikmatan alam Coban Rondo, sekitar 20 km dari kota Malang sekitar 1 jam 30 menit. 

Suasana asri air terjun di Coban Rondo ini membuat kamu rileks mendengar suara air dan kamu juga bisa berenang di tepinya. 

Selain itu, ada juga taman labirin di Coban Rondo yang seru untuk pengalaman liburanmu. Wilayahnya yang cukup besar juga bisa kamu jadikan spot foto yang bagus lho!

3. Cafe Apung

Wisata yang satu ini juga gak kalah menarik dari dua tempat lainnya. Cafe Apung Rowo Klampok. Cafe ini mengapung di atas air yang terletak di Desa Srengseng Kabupaten Malang. Membutuhkan waktu sekitar 50 sampai 60 menit untuk bisa sampai ke sana dari pusat kota Malang.

Cafe ini akan menepi kemudian membawa kamu jalan-jalan keliling danau. Harganya juga murah kok, kamu hanya perlu membayar Rp5.000 per orang dan bisa menikmati keindahan danau sambil menyantap makan dan minuman yang disediakan Cafe Apung Rowo Klampok.

baca juga

4. Bukit Kuneer

Bukit Kuneer berada di Singosari, Kabupaten Malang. Kamu perlu ke daerah atas Malang karena berada di atas 1.1000 Mdpl Singosari. Namun, ketika kamu sampai di sana keindahan alam yang disediakan pasti terbayarkan.

Bukit ini diatur dengan rapi seluas 1.444 hektar. Kamu juga bisa menghirup daun teh asli yang segar, sejauh mata memandang kamu melihat warna hijau yang indah dan cocok untuk foto-foto bagus di sini. Tidak lupa ada jembatan di antara kebun tersebut yang sangat bagus buat jadi spot foto. 

5. Bukit Nirwana

Bukit Nirwana terletak di Gunung Amping-amping Desa Pujon, Kabupaten Malang. Tempatnya bisa dibilang lumayan jauh dari kota Malang. Kamu perlu 1 jam 30 menit dari pusat kota Malang. 
Bukit ini memiliki pemandangan yang bagus jika dilihat dari atas dengan latar belakang pesona alam yang hijau.