Tentang Dokter

Dokter Samuel Stemi atau yang biasa dikenal dengan dokter Sam ini memulai kariernya di dunia kedokteran sejak 2010. Sempat bekerja di beberapa rumah sakit di Jakarta seperti RS Siloam Kebon Jeruk Jakarta, RS Pelni Petamburan Jakarta, hingga Klinik Medikaloka, kini dokter Sam merintis kliniknya sendiri di kota Bogor. Lulusan UNIKA Atma Jaya ini kemudian membuka Klinik Sehati yang berkonsep one stop medical service seperti dokter umum, dokter gigi, dokter kecantikan, dan laboratorium yang bekerja sama dengan Prodia.
Setelah membuka klinik tersebut, dokter Sam kemudian mengikuti beberapa master class mengenai kecantikan dan fokus menjadi dokter aestetik. Klinik yang ia jalankan kemudian memiliki banyak peminat. Maka dari itu dua tahun kemudian dokter Sam membuka praktik yang kedua, yaitu di Apotik Indonesia di bilangan Pajajaran, Bogor.
source: http://postimg.org/image/w5rqsp909/
Mengapa memilih fokus di bidang kecantikan? Karena menurut dokter Sam, aestetik bisa merubah kepercayaan diri seseorang. "Misalnya saja ada pasien yang datang dengan wajah yang berjerawat, setelah saya tangani kulitnya jadi lebih bagus dan auranya menjadi lebih terpancar. Rasanya ada kepuasan tersendiri, bisa membuat orang lain happy dan kepercayaan dirinya lebih baik," begitu ujar pria berusia 28 tahun ini.

Tentang Klinik

Metode Pelayanan:
Pertama kali datang untuk berkonsultasi dengan dokter Sam, pasien hanya dikenakan biaya konsultasi sebesar Rp100.000. Biaya ini hanya akan dikenakan satu kali, sedangkan pada kedatangan berikutnya pasien tidak perlu membayar biaya konsultasi lagi. Tujuannya adalah karena dokter Sam telah mempelajari hubungan antara dokter dan pasien selama beliau praktik.
Menurut dokter Sam, komunikasi adalah salah satu faktor penting terhadap keberhasilan treatment yang beliau lakukan. Ia tidak ingin seorang pasien segan untuk datang berkonsultasi karena enggan untuk membayar biaya konsultasi. Alhasil, biasanya pasien hanya akan membeli produk krim wajah tanpa pengawasan dokter. "Padahal penggunaannya itu tidak boleh sembarangan dan harus dengan pengawasan agar hasilnya maksimal. Jadi, jika seorang pasien ada keluhan atau perlu treatment, mereka tidak pelu khawatir soal biaya konsultasi," ujarnya.
Saat pasien pertama kali datang, biasanya keadaan kulit akan dianalisa dengan kamera khusus, kemudian dokter Sam informasikan keadaan kondisi kulitnya, bertanya kepada pasien sudah menggunakan produk apa saja, sudah ke dokter mana saja, dan apa saja harapan pasien. Setelah itu, lalu beliau menginformasikan kira-kira treatment apa yang bisa dilakukan untuk menangani masalah tersebut.
source: http://postimg.org/image/lamdr9o7x/
Lokasi:
Klinik Sehati: Bogor Park Residence, Ruko Blok A No. 5. Jl. R.E.Soemantadiredja, Pamoyanan, Bogor. No. Telepon: (0251) 8182008
Apotik Indonesia: Jl. Pajajaran No. 20, Bogor. No. Telepon: 087870251808
Kisaran Harga Perawatan Kecantikan:
Facial: Rp270.000,
Facial peeling: Rp370.000
Gold facial: Rp420.000
Masker gold import: Rp300.000
Botox, tergantung kebutuhan misal di daerah mata Rp1.600.000, untuk meniruskan pipi Rp6.000.000, meniruskan cuping hidung Rp800.000.
Filler dimulai dari harga Rp5.000.000 hingga Rp30.000.000.
Obat-obatan yang Digunakan:
90% produk yang digunakan adalah hasil racikan dokter Sam sendiri. Tetapi ada beberapa produk seperti bedak yang beliau pilih dari brand tertentu, yang merupakan unggulan dari brand tersebut. Untuk treatment botox, dokter Sam menggunakan brand Botox dari Allergan, sedangkan untuk treatment filler beliau juga menggunakan Juvederm dari Allergan.
Promosi:
Potongan 20% untuk treatment thread lift atau tanam benang, berlaku sampai Desember 2015.

Solusi Kecantikan

Jerawat dan flek hitam adalah dua masalah kulit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia. "Selain cuacanya yang cukup panas, sinar matahari yang terik, serta hobi masyarakat Indonesia yang menyukai makanan pedas, membuat jerawat dan flek hitam menjadi hal yang paling banyak dikeluhkan oleh pasien."
source: http://postimg.org/image/thds6dkrd/

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Batu yang Membandel?

Menurut dokter Sam, langkah pertama adalah memastikan terlebih dahulu apakah itu jerawat batu atau milium? "Kalau jerawat batu biasanya ada peradangan, kemerahan, dan benjolan pada kulit. Sedangkan milium biasanya adalah lemak putih. Milium disebabkan akibat kelainan dari kelenjar lemak yang lebih hiperaktif pada daerah tersebut."
Untuk penanganan milium, biasanya dokter Sam akan melakukan ekstraksi, coblos jarum dan dikeluarkan. Cara lain adalah dengan cauter atau dibakar dengan jarum panas. Namun jika pada dasarnya adalah bakat bawaan, maka menurut dokter Sam milium akan bisa muncul kembali di tempat yang sama maupun di tempat lain. Sedangkan untuk penanganan jerawat batu, dokter Sam akan memberikan suntik jerawat atau antiradang, mengeluarkan isi jerawat, dan kemudian luka jerawat akan mengering dengan sendirinya.

Bagaimana Cara Mengatasi Flek Hitam pada Wajah?

Sebelum membahas cara mengatasi flek hitam, berikut adalah garis besar penyebab flek hitam pada wajah seperti yang dijelaskan oleh dokter Sam. Flek hitam ada beberapa penyebab. Yang pertama adalah karena faktor bakat. Untuk kasus ini, menurut dokter Sam akan susah untuk dicegah dan diatasi, karena faktor dari dalam tubuh kita sendiri. Yang kedua adalah karena penggunaan KB seperti KB suntik 1 bulan, 3 bulan, pil KB dan semua rangsangan hormonal bisa menyebabkan flek hitam pada kulit.
Penyebab flek hitam yang ketiga cukup umum, yaitu karena seseorang tidak menggunakan sunblock selama beberapa puluh tahun ke belakang. "Gambaran singkatnya seperti ini: jika kita berada di luar ruangan dan kepanasan, maka kita butuh payung untuk melindungi diri dari sinar matahari. Kulit juga butuh "payung" untuk melindungi diri dari sinar panas. Maka dari itu kulit memanggil flek hitam untuk melindungi diri. Untuk memanggil flek tersebut, butuh waktu bertahun-tahun," ujar dokter Sam. Maka tidak heran jika pasien yang mengeluhkan flek hitam biasanya berusia di atas 30 tahun, karena flek hitam adalah akumulasi dari beberapa tahun belakang. Penyebab flek hitam yang terakhir adalah karena penggunaan krim-krim yang mengandung logam berat seperti merkuri, setelah penggunaan selama 1,5 hingga 2 tahun.
Menurut dokter Sam, cara mudah menangani flek hitam adalah dengan penggunakan sunblock, untuk mencegah flek hitam muncul di beberapa tahun ke depan. Lalu treatment yang paling sederhana adalah facial dan peeling selama 2 minggu sekali. "Selama flek hitam masih berada di pemukaan atas kulit, maka flek akan mudah menjadi samar dan hilang. Namun jika selama 3 bulan treatment masih belum pudar, maka kemungkinan besar flek sudah berada di lapisan kulit yang lebih dalam," ujar dokter Sam. Dalam kasus ini maka pasien memerlukan treatment laser atau dermaroller. Untuk mencerahkan flek hitam secara alami, dokter Sam menyarankan kita untuk menggunakan zat-zat antioksidan alami seperti perasan jeruk lemon dan dijadikan masker.