Bintik-bintik hitam atau komedo yang sering kita lihat pada area sekitar hidung atau dahi memang sangat mengganggu. Pasalnya, akan sangat sulit membuat aplikasi make up menjadi halus dan flawless. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah facial secara teratur atau menempelkan strip anti komedo yang sering kita sebut pore pack. Masalah komedo sering terjadi pada mereka yang memiliki kulit bertipe berminyak dan mempunyai pori-pori besar. Berikut ini adalah 5 pore pack dengan harga di bawah Rp 100 ribu yang dapat menjadi teman setia perawatan kulit kamu.
5 Rekomendasi Produk Pore Pack dengan Harga di Bawah Rp 100 Ribu
1. Egg Pore Nose Pack (7 pieces)
Pore pack dengan kandungan telur atau fertilized eggs ini mampu membersihkan komedo berupa black head dan white head serta menghaluskan kulit. Manfaat tambahan lain dari produk ini adalah dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan efek kulit jeruk pada kulit. Produk ini dijamin mampu melekat dengan kuat dan memiliki strip berbentuk bulat telur sehingga dapat menjangkau bagian hidung yang tak rata. Untuk menjaga kulit tetap halus, produk ini sebaiknya digunakan 1 hingga 2 kali seminggu.
2. Black head Clear Nose Sheet
Tak hanya dapat mengangkat komedo hitam dan putih pada kulit wajah, produk pore pack yang satu ini juga mampu membersihkan kotoran hingga ke bagian dalam pori-pori. Cara menggunakannya pun cukup mudah, setelah membasahi hidung tempelkan bagian plastik pore pack pada hidung lalu diamkan selama 20 menit. Terakhir, cabut plester perlahan-lahan mulai dari ujung hingga tengah. Agar kulit tak kering, setelah menggunakan strip ini oleskan moisturizer pada wajah.
3. Black Head Removal Dual Sheet
Produk pore pack ketiga yang direkomendasikan ini tidak hanya dapat menghilangkan komedo pada permukaan kulit melainkan juga mengeluarkan komedo dari dalam pori-pori. Setelah menggunakan pore pack untuk mengangkat komedo dan membersihkan sisa komedo dengan cotton bud, tempelkan tightening gel sheet yang berfungsi sebagai penyegar dan pembersih pori-pori.
4. Black Out Pore 3-Step Nose Pack
Produk yang dapat menjadi referensi kamu ini cukup unik karena terdiri dari 3 langkah perawatan untuk membebaskan wajah dari komedo. Kandungan sari arang, wijen hitam, dan ketan hitam berfungsi sebagai pembersih pori-pori dari komedo, sementara kandungan witch hazel pada kertas masker bio cellulose-nya akan menenangkan kulit yang teriritasi setelah proses pembersihan komedo.
5. Biore Pore Pack Heritage Batik
Produk rekomendasi yang terakhir adalah pore pack keluaran dari Biore dengan strip bermotif batik yang sangat unik. Pore pack yang satu ini dapat menjadi pertolongan pertama bagi kamu yang tak sempat melakukan facial sementara komedo sudah menumpuk di kulit. Terdapat beragam motif batik pada produk pore pack ini yaitu motif mega mendung, parang, truntum, dan sebagainya.
Demikianlah 5 produk pore pack dengan harga terjangkau yang dapat menjadi referensi kamu dalam merawat kecantikan wajah. Selain melakukan perawatan ini agar komedo tak terlalu sering timbul pada wajah, jagalah kebersihan kulit wajah dengan rajin membersihkannya setiap menjelang tidur dan pada pagi hari sebelum mengaplikasikan make up. Bila persediaan pore pack sedang habis, kamu bisa membuat sendiri pore pack alami dengan mengoleskan putih telur ayam kampung pada tisu atau kapas wajah, lalu menempelkannya pada bagian wajah yang berkomedo.
[Writer]
1