Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa memoleskan eyeliner agar wajah tak tampak "telanjang". Eyeliner adalah salah satu make up essential yang akan mengubah penampilan menjadi stunning dalam sekejap. Dengan eyeliner mata akan terlihat lebih beser dan ekspresif sehingga penampilan kamu akan menjadi lebih sempurna. Dari beberapa jenis eyeliner seperti crayon, gel, atau cream, jenis yang liquid alias cair adalah yang paling banyak mempunyai penggemar. Walaupun begitu, untuk memoleskannya dengan rapi dibutuhkan banyak latihan. Bagi kamu yang ingin mencoba produk eyeliner cair berkualitas dengan price yang masuk akal, berikut ini adalah rekomendasinya.
Rekomendasi 5 Liquid Eyeliner di Bawah Rp 100 Ribu
1. Maybeline Hypersharp Liner
Karakter istimewa dari eyeliner cair yang diluncurkan oleh brand kosmetik ternama ini adalah kuasnya yang tipis. Sehingga, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dalam tampilan cat eyes, wing line, atau tight line dengan lebih mudah. Menurut para reviewer, para pemula pun akan dapat menggunakan eyeliner ini tanpa berantakan.
2. Revlon Colorstay Liquid Eyeliner
Produk dari Revlon yang cukup populer adalah Colorstay, demikian pula dengan liquid eyelinernya yang mampu bertahan seharian dengan staying power-nya. Keistimewaan lain dari produk ini adalah cepat kering saat dioleskan sehingga kamu tak perlu khawatir akan smudge. Eyeliner ini dilengkapi pula dengan built in brush yang praktis pada tutup botolnya.
3. Maybeline Hyper Glossy Eyeliner - Black
Bila ingin memberikan tampilan no make up look, produk yang paling cocok bagi kamu adalah eyeliner dari Maybeline ini. Brushnya yang sangat tipis dan fleksibel memudahkan kamu untuk membentuk aplikasi eyeliner cat eyes. Selain itu eyeliner ini juga awet seharian dan tahan air.
4. My Short Cake Liquid Eyeliner 3 g
Kelebihan dari produk eyeliner dengan harga di bawah Rp 100 ribu berikut ini adalah kepekatannya sehingga mampu mengaplikasikan garis mata yang tegas hanya dengan sekali sapuan. Produk ini sangat cocok bagi kamu yang sibuk agar tampil prima sehari penuh.
5. Wardah EyeXpert Staylast Liquid Eyeliner
Bagi kamu yang menginginkan produk kosmetika yang halal sekaligus mampu menutrisi kulit kelopak mata, liquid eyeliner dari Wardah ini adalah produk yang paling tepat. Tekstur eyeliner ini sangat intens serta menghasilkan kilau natural yang sangat cantik. Tersedia pula aplikator praktis untuk membantu memoleskan eyeliner dengan mudah.
Bila selama ini kamu enggan menggunakan eyeliner cair karena sering berantakan, terapkan trik berikut ini untuk membantu kamu:
1. Hal pertama sebelum memulaskan eyeliner pada kelopak mata pastikan tangan tidak basah atau berminyak, sehingga kamu dapat memegang brush atau aplikator dengan mantap. Dengan demikian hasil aplikasi eyeliner diharapkan akan lebih rapi dan tegas.
2. Berikutnya, cobalah untuk membentuk garis terluar dari aplikasi eyeliner sebagai garis batas untuk menggoreskan eyeliner pada kelopak mata. Yang paling penting adalah mempelajari bagaimana posisi garis ini sama antara mata kiri dan kanan sehingga tampak simetris.
3. Untuk menjaga agar tangan tak gemetar, sebaiknya topanglah tangan, terutama bagi yang masih pemula, dalam menggunakan eyeliner cair ini. Terakhir, pulas eyeliner sesuai dengan "bingkai" yang telah kamu buat tadi hingga garis batas sudut mata. Untuk liquid eyeliner, kamu cukup memoleskannya pada mata satu atau dua kali saja agar tidak terkesan terlalu bold.
Nah, selamat mencoba!
[Writer]
1