Makeup adalah hal yang sangat penting bagi sebagian besar wanita. Untuk mempercantik dan memperindah tampilan wajah, seorang wanita memoleskan makeup pada wajah sedemikian rupa agar menjadi lebih berkarakter, tak terkecuali alis mata. Walau pipi, bibir, bulu mata, dan semuanya sudah sempurna, namun apa jadinya jika alis mata masih belum indah dan rapi? Hal ini akan mengurangi tingkat kesempurnaan makeup kamu. Oleh sebab itu, alis mata juga merupakan bagian penting yang tak boleh dilewatkan ketika melakukan makeup. Bulu mata yang lentik serta alis mata yang tebal akan menjadikan sorot matamu lebih tajam dan berkarakter. Berikut beberapa pensil alis terbaik yang dapat kamu gunakan untuk makeup.

1. Clinique Superfine Liner for Brows

Produk yang pertama adalah Clinique Superfine Liner for Brows. Kamu bisa menggambar alis sesuka hati dengan ujung pensilnya yang super lancip dan tipis yang dapat ditarik. Karena sangat lancip dan tipis, kamu bisa menggambarnya dengan tingkat keakuratan yang pas. Pilihan warna yang ada akan membuat alismu semakin indah dengan tetap mempertahankan kesan natural. Pilihan shade yang bisa kamu pilih antara lain: soft blonde, soft brown, black brown, dan deep brown. Semua shade tersebut tahan lama dan akan membuat warna alismu terkesan natural.
source: http://www.clinique.co.uk/product/1595/6332/Makeup/Brows/Superfine-Liner-For-Brows
Jika ujungnya mulai tumpul, kamu tidak perlu rautan untuk membuatnya runcing karena pensil alis ini akan lancip secara otomatis. Harganya sekitar 225.000 rupiah.

2. Hourglass Arch Brow Sculpting Pencil

Selanjutnya adalah Hourglass Arch Brow Sculpting Pencil. Sebuah pensil alis mekanik yang ujung pensilnya unik berbentuk seperti segitiga. Pensil alis ini merupakan kombinasi three in one dari powder, pensil, dan wax yang dipadukan dalam satu produk untuk menghasilkan alis yang natural. Pensil alis ini tersedia dalam 9 warna, antara lain: platinum blonde, blonde, warm blonde, auburn, soft brunette, warm brunette, dark brunette, ash, dan natural black. Dengan menggunakan Hourglass Arch Brow Sculpting Pencil, kamu bisa menggambar bagian alismu yang kurang lebat menjadi seragam. Pensil ini memadukan keunggulan dari beberapa formula brow yang ada untuk menciptakan tampilan alis yang penuh dan lebat, serta multidimensional.
source: http://www.thestyleandbeautydoctor.com/2015/08/hourglass-arch-brow-sculpting-pencil-new-shades/
Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena walau bagaimanapun bentuk alis kamu (tidak rata dan sebagainya), kamu tetap bisa menggambar alis yang lebat sempurna dengan Hourglass Arch Brow Sculpting Pencil ini. Harganya sekitar 430.000 rupiah.

3. Burberry Effortless Eyebrow Definer

Pensil alis ini mudah digunakan untuk mengisi space kosong pada alismu (bagian alis yang kurang lebat) dan membuatnya tampak sama dan seragam seperti bagian lebat yang lainnya. Bentuknya yang ramping serta ujung pensilnya yang berbentuk segitiga miring serta tekstur powder yang mendukung pengaplikasian yang tepat dan sesuai. Ujung pensil alis yang berbeda dan serbaguna (pensil dan sikat alis) akan semakin memudahkanmu mendapatkan alis yang lebat dengan warna alil yang natural. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif terhadap pewangi kosmetik, tidak perlu khawatir karena Burberry Effortless Eyebrow Definer tidak mengandung pewangi, paraben, sulfat, dan phthalate. Harganya sekitar 450.000 rupiah dengan 5 shade yang tersedia sehingga kamu bisa memilihnya sesuai selera.
source: http://www.allure.com/beauty-products/makeup/brow-groomer/2015/burberry-effortless-eyebrow-definer-review
Demikian 3 pensil alis terbaik dari produsen kosmetik luar negeri. Harganya memang sangat mahal jika dibandingkan dengan pensil alis keluaran produsen lokal. Untuk kamu yang menginginkan pensil alis dengan harga yang lebih ramah di kantong, kamu bisa memilih pensil alis merek lokal. Walaupun harganya lebih murah, belum tentu kalah kualitasnya, bukan? Karena semakin mahal kosmetik belum tentu cocok dengan hasil apa yang kamu inginkan, bukan?